sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Gereja Katedral Gelar Doa Bersama Bareng Anggota TNI-Polri

Gereja Katedral Gelar Doa Bersama Bareng Anggota TNI-Polri



Jakarta – Kegiatan doa bersama tak hanya di Monas, TNI-Polri dengan masyarakat juga menggelar di Gereja Katedral Jakarta. Kegiatan kerohanian berlangsung di lokasi yang bersebelahan dengan Masjid Istiqlal itu juga berlangsung khusyuk dan hikmat.

Gereja Katedral Gelar Doa Bersama Bareng Anggota TNI-Polri

Kepala Keamanan Gereja Katedral Antonius Marwoto mengatakan, acara tersebut berjalan dengan aman. Dia sudah berjaga sejak pagi ikut mengatur keluar masuknya kendaraan yang parkir dan memberikan arahan kepada para jemaat yang datang.

Baca juga : Pelaku Bom Gereja Ternyata Pernah Berniat Menghabisi Nyawa Istrinya Sendiri

“Mulai tadi pukul 07.00 WIB dan selesai pukul 08.10 WIB. Aman saja tidak ada gimana-gimana,” tutur Antonius di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Jumat (18/11/2016).

Antonius menjelaskan, meski sambil berjaga, dirinya bersama petugas keamanan lainnya juga sesekali mengecek kondisi acara. Dia menyebut, khotbah dan doa bersama yang dipimpin oleh Romo Kristoporus Kristiono Puspo sarat akan pesan persatuan dan keutuhan NKRI.

“Romo mengajak jemaat untuk bersyukur atas persatuan yang sudah terbentuk sejak lama. Dan mengimbau agar kita terus menjaga kedamaian,” jelas dia.

Ada sekitar 500 orang yang ikut dalam acara jika dikalkulasikan dengan jumlah kapasitas maksimal daya tampung gereja tersebut. Para pelajar dari SMA Santa Usula yang berada di sekitaran gereja pun turut menghadiri doa bersama itu.

“Kegiatan ini memang sudah dijadwalkan. Untuk gereja itu kapasitasnya sekitar 1.800 orang. Tapi tadi nggak sampai penuh. Dari TNI Polri gabung sama masyarakat ada 500 oranglah. Termasuk ada dari SMA Santa Usula juga,” pungkas Antonius.

(bens – sisidunia.com)