sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » SMAN 6 Ajak Siswa Baca Alquran Sebelum Memulai Pelajaran

SMAN 6 Ajak Siswa Baca Alquran Sebelum Memulai Pelajaran



Makassar – Diam-diam, SMAN 6 Makassar menanamkan pendidikan Islami kepada siswanya. Salah satunya dengan membiasakan membaca Alquran sebelum memulai pelajaran setiap hari.

SMAN 6 Ajak Siswa Baca Alquran Sebelum Memulai Pelajaran

Kepala SMAN 6 Makassar, Syafruddin mengatakan, pihaknya berupaya menanamkan nilai-nilai religius. Selain ritual baca Alquran, pihaknya juga terus membenahi fasilitas ibadah di lingkungan sekolah, yakni masjid.

Hal itu terungkap pada kegiatan FAJAR Goes To School di SMAN 6 Makassar, Kamis (17/11/2016). Kegiatan itu diisi antara lain dengan peluncuran Gerakan Literasi Sekolah.

Suasana benar-benar terasa religius karena hiburan yang ditampilkan adalah kasidah. Bukan hanya itu, Andi Iswatul Hasanah, siswa yang pernah menjuarai lomba puisi tingkat nasional, juga mempersembahkan puisi bertema religius. Kegiatan ini dihadiri ratusan siswa SMAN 6, puluhan guru, dan kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Tak hanya di SMAN 6 Makassar saja yang membiasakan para muridnya untuk membaca Al-Qur’an sebelum kegiatan belajar mengajar di mulai. Seluruh siswa di SMPN 5 Kota Sukabumi juga menerapkan hal yang sama, membiasakan membaca Al-Qur’an sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai.

Baca juga : Meski Penampilan “Berantakan”, Pemuda Ini Ternyata Hafal Alquran 25 Juz

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Humas SMPN 5 Kota Sukabumi, Tati Rostiawati mengatakan, program yang sudah terselenggara baik oleh seluruh peserta didik seperti melantunkan Alquran surat-surat pendek di awal pembelajaran sebelum kegiatan belajar mengajar (KBM).

Pembacaan surat pendek ini, setiap anak memiliki satu lembar surat yang akan dilantunkan dengan surat yang berbeda setiap harinya. “Kami melakukan hal ini sebagai rasa syukur, menambah keimanan dan menentramkan hati, serta Alhamdulillah bisa terus berjalan,” ucap syukur Tati kepada Allah SWT.
(Muspri-sisidunia.com)