sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Isu Plagiat Menerpa Tayangan Perdana Drama Lee Min Ho-Jun Ji Hyun

Isu Plagiat Menerpa Tayangan Perdana Drama Lee Min Ho-Jun Ji Hyun



Jakarta – Baru tayang perdana, The Legend of The Blue Sea dituduh melakukan plagiat. Banyak netizen yang menganggap drama Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun ini meniru adegan dalam serial BBC, Sherlock.

Isu Plagiat Menerpa Tayangan Perdana Drama Lee Min Ho-Jun Ji Hyun

Sebelum melakukan hipnotis, Heo Jun Jae (Lee Min Ho) selalu menilai dengan detail korbannya. Namun penayangan ini dianggap terlalu mirip dengan cara Sherlock menilai orang.

Scene yang dilakukan Lee Min Ho itu memperlihatkan angle zoom dan detail penilaian. Sebenarnya cara ini cukup umum digunakan dalam dunia seni peran.

Meski begitu netizen Korea tampaknya sudah terlanjur tak menyukainya, “Wow… mirip sekali.” dan “Bukannya ini memang signature di teknik pengambilan gambar Sherlock?”

Di sisi lain, tak sedikit netizen yang merasa teknik pengambilan gambar seperti ini cukup sering dilakukan. Mereka merasa jika plagiat merupakan hal yang lebih parah seperti jalan cerita dan juga karakternya.

Baca juga : Netizen Heboh Goda Lee Min Ho Saat Hari Ulang Tahun Suzy

Hingga saat ini, pihak terkait The Legend of The Blue Sea belum memberikan keterangan soal tuduhan plagiat tersebut. Terlepas dari kontroversi, drama SBS ini sukses mendapat rating puncak sampai 20,4%. Tentunya bukan hal yang mengherankan kalau drama yang dibintangi Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun ini langsung merajai rekor rating.

The Legend of The Blue Sea juga merupakan drama yang ditulis Park Ji Eun yang mendapat rating tertinggi di episode pertama daripada My Love From The Stars dan Producers.
(Muspri-sisidunia.com)