Home » Hiburan » Eva Celia Keluarkan Album Pertamana Menggunakan Bahasa Inggris

Eva Celia Keluarkan Album Pertamana Menggunakan Bahasa Inggris



Jakarta – Album debut Eva Celia “And So It Begins” resmi rilis yang berisikan delapan lagu yang semuanya berbahasa Inggris.

Eva Celia Keluarkan Album Pertamana Menggunakan Bahasa Inggris

Putri pasangan musisi Indra Lesamana dan Sophia Latjuba itu mengatakan awalnya ingin menulis dalam bahasa Indonesia, namun dia merasa kemampuan sastra Indonesia kurang baik.

Baca juga : Pose dan Penampilan Eva Celia Semakin Mirip Sophia Latjuba

“Waktu kecil saya sering sekali mendengarkan album mama sama ayah, di situ liriknya banyak diambil dari puisi Mathias Muchus dan Mira Lesmana, pengennya nulis seperti itu tapi ternyata bahasa Indonesia tidak semudah itu,” kata Eva dalam temu media peluncuran “And So It Begins” di Jakarta, Rabu.

“Saya merasa harus belajar sastra Indonesia, tapi pada saat bersamaan saya tidak mau menunda album ini,” sambung dia.

Dalam menulis lirik, Eva mengaku minder dan takut. “Rasa takut itu tidak pernah hilang, tapi keinginan saya untuk menelurkan karya akhirnya jauh lebih besar dari ketakutan itu,” ujar dia.

Ditemani oleh gitar, Eva kemudian menciptakan melodi untuk dijodohkan dengan lirik yang telah dia tulis.

“Saya menulis lagu kadang berawal dari tema, kemudian membayangkan melodi di kepala, lalu buat progresinya,” kata Eva.

“Dari dulu saya suka main piano atau gitar mencari progresi akord, di situ saya baru mulai melodi. Tapi seringnya melodi dan lirik datang bersamaan,” sambung dia.

Tak hanya menggandeng musisi Tanah Air, Eva juga berkolaborasi dengan sejumlah musisi dari luar negeri diantaranya Justin Stanton dan Mark Letteri dalam album debutnya tersebut.

“Itu sesuatu yang tidak pernah disangka juga. Ketika mereka datang di Java Jazz saya selalu datang di setiap show mereka. Saya kagum mereka anak muda yang sukses menjalani idealisme mereka sendiri,” ujar Eva.

“Hanya melalui email, segampang itu (prosesnya) dengan dibantu teknologi, semua dilakukan secara online. Prosesnya simpel,” pungkasnya. (bens – sisidunia.com)