sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Denny Siregar Berikan Tulisan Menarik Terkait Status Ahok Sebagai Tersangka

Denny Siregar Berikan Tulisan Menarik Terkait Status Ahok Sebagai Tersangka



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta non-aktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, kini statusnya telah resmi ditetapkan oleh Bareskrim Polri sebagai tersangka kasus penistaan Agama.

Denny Siregar Berikan Tulisan Menarik Terkait Status Ahok Sebagai Tersangka

Selanjutnya kasus ini akan segera dibawa kedalam penyidikan untuk memastikan bahwa perbuatan Ahok ini bersalah atau tidak. Perbuatan Ahok ini akan dijerat dengan Pasal 156a KUHP juncto Pasal 28 ayat (2) Undang-Undang Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Ahok terancam hukuman maksimal 6 tahun penjara dan denda paling banyak Rp1.000.000.000.

Status Ahok sebagai tersangka kali ini memang memicu komentar dari berbagai kalangan, tak terkecuali dari seorang blogger terkenal Denny Siregar. Banyak orang langsung mengirim pesan kepada Denny melalui inbox tentang status Ahok sebagai tersangka setelah Polri secara resmi memberikan pengumuman melalu sejumlah media massa. Denny hanya membaca semua pesan yang masuk sambil tersenyum simpul dan kemudian berkomentar “So, kalau Ahok jadi tersangka memangnya kenapa?”

“Saya biasanya hanya baca sambil senyum-senyum saja, karena jika Ahok jadi tersangka mereka seperti ejakulasi sesudah onani begitu lama. Memang itu keinginan mereka, yang pertama Ahok harus jadi tersangka dan yang kedua tersangkakan Ahok,” tulis Denny dalam blognya seperti yang dilansir wartawan dari situs resminya www.dennysiregar.com, Kamis (17/11/2016).

Baca juga : Kapolri Menyebut Kalau Masih Ada Demo Lagi Pasti Bukan Masalah Ahok

Denny juga setuju dengan status Ahok yang kini menjadi tersangka karena menurutnya hal itu akan membawa sedikit perdamaian masyarakat khusunya yang tinggal di wilayah DKI Jakarta.

“Sebenarnya buat saya, lebih bagus Ahok jadi tersangka. Karena kalau tidak, maka akan banyak plintiran isu bahwa Kepolisian yang posisinya di bawah Presiden, di intervensi oleh Jokowi. Ini akan memicu gelombang demo lebih besar dengan headline “Jokowi melindungi penista agama” atau lebih ekstrim lagi “Jokowi musuh Islam”. Beda kalau Ahok dijadikan tersangka oleh Polisi,” tulis Denny.

Baca juga : Kapolri Ingatkan Ada Pihak Yang Disinyalir Punya Agenda Inkonstitusional

Menurut Denny, status Ahok sebagai tersangka ini juga merupakan salah satu strategi untuk menguak siapa aktor politik yang senagaja ‘menunggangi’ isu penistaan agama tersebut. Tak hanya itu, isu intervensi Presiden Jokowi pun dapat segera diredam dan proses hukum dapat bersifat independen.

“Pertarungan masih panjang, butuh tahunan, sebelum seseorang ditetapkan bersalah oleh pengadilan. Disinilah seninya permainan catur. Pertahanan sengaja dibuka supaya musuh masuk dan menyerang. Musuh yang merasa sudah diatas angin, masuk dan memakan umpan sebuah pion yang disediakan. Ketika musuh sudah masuk, maka kurung dia sehingga tidak bisa melangkah kemana-mana, kecuali mengorbankan diri dengan memakan bidak lain daripada rugi bandar”, tutp Denny.
(Muspri-sisidunia.com)