sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Warga Surabaya Dan Sidoarjo Merasakan Getaran gempa Yang Terjadi Di Malang

Warga Surabaya Dan Sidoarjo Merasakan Getaran gempa Yang Terjadi Di Malang



Surabaya – Akibat gempa yang terjadi di Kabupaten Malang, getaran juga terasa hingga Kota Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur.

Warga Surabaya Dan Sidoarjo Merasakan Getaran gempa Yang Terjadi Di Malang

Di Desa Jumput Rejo, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo bahkan terasa hampir 60 detik. Warga juga sempat heran melihat lampu yang bergantung di atap rumahnya bergoyang.

Baca juga : Malang Diguncang Gempa Berkekuatan 6,2 Skala Richter

“Lumayan lama getarannya, hampir semenit. Tahu-tahu kepala saya terasa pusing, saat jalan di dalam rumah terasa bergoyang,” kata Lina, warga Jumput Rejo, (16/11/2016) malam.

Meski getaran terasa kuat, beruntung tidak ada kerusakan di tempat tinggalnya.

Gempa juga terasa di Kota Surabaya. Sejumlah warga di sejumlah kecamatan mengaku merasakan gempa. “Terasa, tapi enggak sempat ngitung lamanya,” kata Dona, karyawan yang kos di daerah Lontar, Surabaya barat.

Demikian pula di kawasan Tanjung Perak maupun Bulak Banteng.

“Di Perak juga, apa berpotensi tsunami? Soalnya Perak kan tepi laut,” kata Lily, warga Perak yang sempat was-was itu.

Menurut informasi BMKG, lokasi episentrum gempa berada pada koordinat 9.32 LS,113.12 Bujur Timur, atau 127 kilometer dengan kedalaman 69 kilometer arah tenggara Kabupaten Malang Jawa Timur. Gempa terjadi pukul 22:10:11 WIB. Namun gempa ini dinyatakan BMKG tak berpotensi tsunami. (bens – sisidunia.com)