sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Kecanggihan Telekomunikasi Semakin Maju, Ketua Umum PDIP Merasa Prihatin

Kecanggihan Telekomunikasi Semakin Maju, Ketua Umum PDIP Merasa Prihatin



Jakarta – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri prihatin dengan situasi anak muda sekarang. Sebab, katanya mengungkapkan, adat ketimuran perlahan mulai luntur.

Kecanggihan Telekomunikasi Semakin Maju, Ketua Umum PDIP Merasa Prihatin

Menurut dia, dengan perkembangan zaman, terlebih kecanggihan telekomunikasi yang makin maju, anak muda seharusnya bisa menjadi lebih arif dalam bertindak dan berpikir.

“Kalau saya lihat sekarang anak muda, sopan santunnya sudah tidak ada,” ucap Megawati di kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (8/9/2016).

Dia pun memberi contoh bagaimana perilaku anak muda dalam menggunakan media sosial. Menurut dia, banyak yang seharusnya tak pantas untuk disampaikan atau dipublikasikan.

“Kalau di media sosial itu, Presiden sendiri dijelek-jelekin. Saya sampai mikir, kita ini sebenarnya negara apa sih,” ujar Megawati.

Seharusnya, kata dia, anak muda berperilaku lebih sopan, baik kepada sesama maupun orang yang lebih tua.

“Menurut saya, Islam adalah agama yang damai, yang menaungi segala golongan. Karena Islam itu berkata dan berpikir dengan baik, sopan santun,” tutup Megawati.

Baca juga : Pihak Kepolisian Usut Akun Davara Derry Yang Menghina Presiden Jokowi

Tak hanya Megawati, Jokowi pun turut merasa perihatin dengan hal ini. Pasalnya kini semakin banyak tautan yang mengandung unsur negatif dimana cenderung mengadu domba satu sama lainnya.

“Kalau kita lihat coba dalam satu bulan ini, dua minggu ini, satu minggu ini, di media sosial isinya saling menghujat, saling mengejek, saling memaki, fitnah adu domba, provokasi. Nabi mengajarkan akhlak kelembutan akhlakul karimah bukan yang tadi saya sebutkan,” kata Jokowi.
(Muspri-sisidunia.com)