sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Tridianto Menilai Anjloknya Elektabilitas Ahok Adalah Skenario Dari Lawannya

Tridianto Menilai Anjloknya Elektabilitas Ahok Adalah Skenario Dari Lawannya



Jakarta – Saat ini, Mantan kader Partai Demokrat Tridianto meyakini situasi perpolitikan tidak terjadi begitu saja. Terutama terkait pemilihan Gubernur DKI Jakarta, di mana terjadi penolakan di mana-mana terhadap pasangan calon Ahok-Djarot saat melakukan kampanye turun ke tengah masyarakat.

Tridianto Menilai Anjloknya Elektabilitas Ahok Adalah Skenario Dari Lawannya

“Gelar perkara hari ini tampaknya akan membuat Ahok makin tersudut secara hukum. Sementara secara politik elektabilitasnya makin turun. Pastilah ini semua tidak spontan begitu saja, ada skenario yang matang dari lawannya,” ujar Tridianto, Selasa (15/11/2016).

Baca juga : Ahok Mengaku Tak Pernah Datangkan Ahli Tafsir Dari Mesir

Menurut Tri, yang paling diuntungkan dari situasi ini adalah mantan bosnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY.

“Sekarang ini tampak sekali Pak SBY makin di atas angin,”

Dia ini menilai, dengan strategi yang lihai, SBY sukses membuat calon Gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono terus melaju kencang.

“Merosotnya (elektabilitas) Ahok dinikmati oleh Agus, bukan Anies Baswedan. Saya lihat Anies tidak punya strategi kampanye yang menarik. Tim kampanye Anies kalah kreatif dengan Agus. Siapa dulu sutradara besarnya, ya Pak SBY yang sudah berpengalaman,” ujar loyalis mantan Ketum PD Anas Urbaningrum ini.

Menurut Tri, suka atau tidak suka, belakangan ini perkembangan politik telah banyak mengurangi citra Presiden Joko Widodo. Bahkan kemungkinan akan berlanjut hingga Pemilu 2019 mendatang. (bens – sisidunia.com)