sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Menkominfo : “Tiap Dua Tahun Tiga Bulan Orang Indonesia Ganti Ponsel”

Menkominfo : “Tiap Dua Tahun Tiga Bulan Orang Indonesia Ganti Ponsel”



Jakarta – Di zaman sekarang, ponsel atau telepon selular merupakan benda penting dengan tingkat urgensi tinggi. Sebagian besar orang di dunia termasuk di Indonesia, sudah memiliki ponsel. Di mana banyak benda-benda yang bisa diwakili keberadaannya dengan ponsel yang kerap disebut smartphone.

Menkominfo : "Tiap Dua Tahun Tiga Bulan Orang Indonesia Ganti Ponsel"

Selain itu, fitur komunikasinya pun semakin canggih berkat jaringan internet yang makin mudah dijangkau. Saat ini bukan hanya satu, tiap orang cukup banyak yang memiliki dua ponsel atau bahkan lebih. Lalu, berapa lama rata-rata orang Indonesia mengganti ponselnya? Belum ada penelitian resmi mengenai hal tersebut.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara memperkirakan orang Indonesia rata-rata mengganti ponselnya setiap dua tahun sekali. Hal ini mengacu pada pertumbuhan produsen ponsel yang semakin beragam.

“Dua tahun tiga bulan orang ganti ponsel,” kata Rudiantara saat hadir di peluncuran Luna Smartphone di Jakarta, belum lama ini.

Baca juga : Mulai Tertarik Untuk Beli Smartphone Xiaomi ? Baca Ini Dulu !

Dalam setahun, Indonesia mengimpor sekitar 50 juta ponsel dan pertumbuhannya per tahun cukup besar, sedangkan pelanggan ponsel di Indonesia, lanjut Rudiantara, sekitar 160 juta orang.

Dengan angka itu, pemerintah menerapkan kebijakan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang per Januari 2017 menjadi 30 persen agar Indonesia tidak hanya menjadi pasar. Tidak hanya perangkat keras, pemerintah juga mendorong penggunaan konten lokal untuk perangkat lunak. Selain itu, dalam kesempatan yang sama, Rudiantara menyampaikan pemerintah juga berupaya mempercepat migrasi dari jaringan 2G ke 4G.
(Muspri-sisidunia.com)