sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Kunjungan Kerja Di Semarang, PM Singapura Bawa ‘Rombongan’

Kunjungan Kerja Di Semarang, PM Singapura Bawa ‘Rombongan’



Semarang – Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Long hari ini dijadwalkan tiba di Kota Semarang, Jawa Tengah untuk melakukan kunjungan kerja selama dua hari, 13-14 November 2016.

Kunjungan Kerja Di Semarang, PM Singapura Bawa 'Rombongan'

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mengatakan, PM Singapura akan tiba Minggu (13/11/2016). PM Singapura akan membawa sejumlah rombongan besar, termasuk membawa sejumlah menteri terkait.

“Kunjungan PM Singapura membawa banyak menteri sangat jarang dilakukan. Rombongan tiba minggu sore,” kata Retno, saat jumpa pers di Semarang, Minggu (13/11/2016).

Disebutkan, kunjungan akan disertai dengan pembicaraan teknis dari pemerintah Singapura dengan Pemerintah Indonesia. PM Singapura membawa sembilan orang menteri. Menurut Retno, banyaknya menteri yang dibawa menunjukkan tingkat hubungan Indonesia-Singapura yang terjalin baik. Kedua negara masing-masing merupakan mitra penting dalam berbagai hal, mitra dagang, investasi, pariwisata dan bidang lainnya.

“Kenapa Singapura penting? Karena mitra dagang terbesar angkanya lebih dari 30 miliar dollar AS, investasi mitra asing nomor satu,” kata dia.

Baca juga : 4 WN China Sedang Bertani Cabai di Kabupaten Bogor Diringkus Imigrasi

“Sampai 2015 sudah ada 5,95 miliar dollar AS melalui 3.012 proyek. WNI kita di Singapura sudah lebih dari 200 ribu,” kata Menlu lagi.

PM Singapura juga dijadwalkan akan meresmikan Kawasan Industri Kendal (KIK) bersama Presiden RI Joko Widodo, pada Senin (14/11/2016) di Kabupaten Kendal. Sebelum meresmikan kawasan Industri seluas 2700 hektare, kedua pemimpin negara akan bertemu di Wisma Perdamaian Semarang untuk membahas kebijakan-kebijakan strategis.
(Muspri-sisidunia.com)