sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ketua DPRD Melihat Ada Kejanggalan Saat Banjir Menggenangi Kawasan Pasar Raya

Ketua DPRD Melihat Ada Kejanggalan Saat Banjir Menggenangi Kawasan Pasar Raya



Jakarta – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi mempertanyakan penyebab terjadinya sejumlah genangan baru. Karena itu, ia meminta jajaran Dinas Tata Air melakukan pemantauan wilayah saat hujan lebat mengguyur Ibukota. Sehingga bila terjadi genangan bisa diketahui dan segera dilakukan penanganan.

Ketua DPRD Melihat Ada Kejanggalan Saat Banjir Menggenangi Kawasan Pasar Raya

“Saya heran kok bisa banjir di kawasan pasar Raya depan Hotel Ambhara, Jalan Iskandaraya, saat hujan lebat beberapa hari lalu. Padahal kan daerah itu sebelumnya tidak pernah banjir,” katanya di gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (14/11).

Prasetio mengaku percaya terhadap kinerja yang selama ini telah ditunjukkan oleh jajaran Dinas Tata Air DKI Jakarta. Namun ia mensinyalir banjir di sejumlah wilayah saat hujan lebat beberapa hari ini, disengaja oleh oknum di internal Dinas Tata Air DKi. Prasetio menduga ada yang sengaja melakukan sabotase sehingga beberapa titik wilayah DKI Jakarta yang sebelumnya tidak pernah banjir, kini tergenang air.

“Contoh di Jalan Surabaya, ternyata saluran hanya ditutup oleh triplek sehingga aliran air tidak berjalan lancar. Ini tidak mungkin dilakukan warga setempat, tapi ada oknum yang bermain,” ungkapnya.

Baca juga : Ahok Akan Kerahkan 20 Mobil Streetsweeper Untuk Atasi Banjir Di Jakarta

Prasetio meminta Kepala Dinas Tata Air DKI Jakarta bersama para jajarannya untuk fokus menangani banjir dan genangan di Ibukota.

“Sebagian besar kondisi saluran air di Ibukota sudah bagus. Persoalan genangan dan banjir yang terjadi saat ini disebabkan diduga ulah orang lain,” ucapnya.
(Muspri-sisidunia.com)