sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Kesan Pertama Yang Dirasakan PM Singapura Saat Berkunjung Ke Kendal Dan Semarang

Kesan Pertama Yang Dirasakan PM Singapura Saat Berkunjung Ke Kendal Dan Semarang



Semarang – Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong, mengaku sangat senang atas sambutan yang diberikan oleh pemerintah Indonesia atas kedatangannya yang pertama kali di Semarang Jawa Tengah, Senin (14/11/2016).

Kesan Pertama Yang Dirasakan PM Singapura Saat Berkunjung Ke Kendal Dan Semarang

“Ini kali pertama saya ke Semarang dan Kendal. Kami sangat senang dengan proses penyambutan dan terimakasih untuk masyarakat dan pemerintah,” katanya usai melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden RI Joko Widodo, di Wisma Perdamaian, Kota Semarang.

Ia mengungkapkan, bagi Singapura, Indonesia adalah mitra. Pada pertemuannya dengan Presiden Jokowi, dibahas mengenai penanggulangan terorisme dan kerjasama ekonomi khususnya di Kawasan Industri Kendal (KIK) Park By The Bay.

“MoU Indonesia dengan Singapura diharapkan bisa berkontribusi terhadap perkembangan Indonesia,” katanya.

PM Lee juga berharap, kerjasama ini bisa terus dikembangkan serta memperluas jaringan ke sektor lain. Dan kedua negara ke depan bisa berkolaborasi untuk membangun ekonomi bersama. Selain itu, PM Lee juga meminta, Presiden Jokowi bersedia berkunjung ke Singapura untuk memperkuat kerjasama dua negara yang telah disepakati.

Baca juga : Kunjungan Kerja Di Semarang, PM Singapura Bawa ‘Rombongan’

“Semoga bisa terus berkelanjutan,” ungkap Lee.

Setelah sempat ditunda dua bulan lebih, Kawasan Industri Kendal (KIK) telah resmi dibuka. Presiden RI Joko Widodo menandai dibukanya KIK secara resmi, didampingi Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong di Kendal, Jateng, Senin 14 November 2016. Presiden RI Joko Widodo meminta Menteri Perindustrian atas ketersediaan dan jaminan listrik lancar di KIK. Presiden juga pastikan mudahnya perizinan dan penyediaan lahan untuk pengembangan Kawasan Industri Kendal atau KIK.

“Sebenarnya ada lima bentuk dukungan yang bisa menunjang berjalannya kawasan industri, yakni transportasi, listrik dan gas, air dan sanitasi, sumber daya manusia, serta ekologi,” tutur Jokowi.
(Muspri-sisidunia.com)