sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Jangan Parkir Sembarangan Lagi Di Surabaya Kalau Tidak Ingin Digembosi

Jangan Parkir Sembarangan Lagi Di Surabaya Kalau Tidak Ingin Digembosi



Surabaya – Dinas Perhubunan Kota Surabaya tak henti-hentinya menindak kendaraan yang pakir ngawur.

Jangan Parkir Sembarangan Lagi Di Surabaya Kalau Tidak Ingin Digembosi

“Kami akan terus menertibkan parkir ngawur di setiap ruas jalanan di Kota Surabaya. Mulai kami gembosi hingga kami derek paksa,” kata Plt Kepala Dishub Surabaya, Irvan Wahyu Drajad, 14 November 2016.

Tindakan tegas parkir ngawur itu tidak akan terampuni kalau ditemukan di jalan protokol. Termasuk jalan yang berpotensi macet tinggi.
Selain menggembosi dan menderek, petugas juga menilang pemarkir ngawur. Irvan menuturkan bahwa pihaknya sudah banyak menderek paksa parkir ngawur itu. Semua demi kenyamanan bersama. Apalagi parkir ngawur di bahu jalan bikin macet.

“Petugas kami terus bergerak menyisir dan menindak mobil pakir liar. Kami ada tim khusus keliling menyasar parkir liar,” kata Irvan.

Namun ternyata sanksi semacam itu dinilai masih belum efektif bagi petugas lantaran banyak pemilik pompa ban di sekitar area tersebut.

Baca juga : Mulai Dari Harga Semen Hingga Pangan Turun, Dampak Dari Tol Laut Yang Sudah Beroperasi

”Digembosi, terus ditinggal petugas. Ternyata, solusinya gampang. Pemilik mobil datang, isi angin dengan mengajak tukang ban, lalu bisa berangkat kembali,” ujarnya.

Apabila tindakan tersebut dirasa masih belum membuat jera para parkir liar, Dishub akan membuat peraturan baru yaitu mengunci ban mobil yang parkir di sembarang tempat. Siapa pun yang parkir sembarangan sekarang harus berpikir dua kali. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya menyiapkan sistem penindakan baru, yaitu mengunci ban mobil dengan gembok khusus.