sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » ICMI Meminta Semua Pihak Mau Menerima Hasil Gelar Perkara Ahok Dengan Lapang Dada

ICMI Meminta Semua Pihak Mau Menerima Hasil Gelar Perkara Ahok Dengan Lapang Dada



Jakarta – Gelar perkara kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tengah digelar Polri. Diharapkan semua pihak menerima apapun hasil gelar perkara.

ICMI Meminta Semua Pihak Mau Menerima Hasil Gelar Perkara Ahok Dengan Lapang Dada

“Sekarang ini bola ada Polri dan jutaan mata publik sekarang ini tertuju pada Mabes Polri terhadap kasus ini akan berujung seperti apa,” kata Waketum ICMI Priyo Budi Santoso, kepada wartawan, Selasa (15/11/2016).

Baca juga : Rumah Ahok Tebakar Bersama 15 Rumah Lainnya

Dengan hasil gelar perkara pada hari ini, Priyo khawatir ada pihak yang tidak puas. Tak hanya di Jakarta, gelar perkara hari ini juga jadi perhatian masyarakat di daerah.

“Saya imbau semua harus damai dan lapang dada, apapun hasilnya,” kata eks Wakil Ketua DPR RI ini.

Hingga kini, gelar perkara masih berlangsung tertutup. Tidak semua pelapor kasus Ahok diperkenankan mengikuti gelar perkara dugaan penghinaan agama di Mabes Polri hari ini. Dari 13 laporan yang diterima polisi, hanya 4 pelapor yang bisa mengikuti gelar.

Tak hanya itu, ada 6 hingga 7 saksi ahli dari masing-masing terlapor maupun pelapor yang hadir. Dengan begitu, ada 32 hingga 33 orang yang hadir di gelar perkara tersebut. Ombudsman, Itwasum dan Divisi Hukum Mabes Polri juga mengikuti gelar perkara ini. (bens – sisidunia.com)