sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Unik, Piyu Punya Mobil Mewah Dengan Motif Batik

Unik, Piyu Punya Mobil Mewah Dengan Motif Batik



Jakarta – Setiap orang punya cara dalam memperkenalkan batik yang menjadi warisan nusantara. Begitu pula dengan gitaris grup band ‘Padi’ Piyu yang memilih mengoleksi motif batik dalam bentuk mobil.

Unik, Piyu Punya Mobil Mewah Dengan Motif Batik

Mobil itu dibeli Piyu pada 2010 dalam sebuah acara pelelangan Mercedes-Benz C250 Avan Garde. Pria bernama lahir Satrio Yudhi Wahono itu bersama 12 penawar lainnya, berusaha mempertahankan harga yang pantas, demi mendapatkan mobil langka itu.

Berhasil menjadi penawar dengan harga tertinggi, yaitu Rp1miliar, Piyu mengaku bangga. Bukan karena besaran yang dirogohnya dari kantong, tetapi lantaran batik yang siap dipromosikannya.

“Saya pikir, mobil ini bisa menjadi alat memperkenalkan batik pada khalayak luas. Saya sangat menghormati seni,” katanya dalam sebuah kesempatan.

Selain itu, pria kelahiran Surabaya 15 Juli 1973 juga mengapresiasi orang yang telah membatik di mobil tersebut. Adalah Carmanita, desainer yang dikenal karena kerap mengombinasikan pola batik tradisonal, dengan unsur alam dan warna modern. Di mobil Piyu, Carmanita mengasah kemampuannya menciptakan motif batik khas nusantara. Jadi batik di mobil tersebut tidak berdasar pada daerah tertentu.

Namun, mobil bergaya sport itu berwarna dasar merah marun di bagian depan dan warna perak di bagian belakang itu, dijelaskan Carmanita menekankan corak batik dengan titik dan motif bunga.

“Batik berasal dari kata titik, karena itu saya gunakan titik-titik untuk membentuk corak. Juga ada motif retak untuk menunjukkan ciri batik tulis,” kata cucu pencipta lagu anak ‘Naik Delman’, Ibu Sud itu.

Baca juga : Gaya Busana Para Kandidat Pilgub DKI Ternyata Menarik Perhatian Ivan Gunawan

Dalam prosesnya, Carmanita membatik menggunakan teknik air brush. Dia mengerjakan karyanya dengan sangat hati-hati dan serius. Mobil batik itu merupakan satu-satunya di dunia dan Piyu mengaku tak akan menjual mobil tersebut.

Diketahui mobil sedan itu sebenarnya hanya dijual seharga Rp670 juta. Namun sengaja dilelang, karena sisa uang dari pelelangan akan dijadikan sumbangan ke yayasan.
(Muspri-sisidunia.com)