sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Pemungutan Suara Dilakukan Bersamaan Pemilihan Presiden AS, California Dukung Legalisasi Ganja

Pemungutan Suara Dilakukan Bersamaan Pemilihan Presiden AS, California Dukung Legalisasi Ganja



California – Selain pemilihan presiden, Amerika Serikat juga menggelar serangkaian pemilihan tentang berbagai undang-undang. Negara Bagian California, Nevada dan Massachusetts menyetujui penggunaan ganja untuk kepentingan rekreasional, berdasarkan hasil pemungutan suara di negara-negara bagian itu.

Pemungutan Suara Dilakukan Bersamaan Pemilihan Presiden AS, California Dukung Legalisasi Ganja

Pemungutan suara yang dilakukan bersamaan dengan pemilihan presiden itu mendukung legalisasi budi-daya dan konsumsi ganja bagi mereka yang berusia lebih dari 21 tahun. Sementara dalam pemungutan suara di Negara Bagian Florida dan North Dakota, para pemilih mendukung penggunaan ganja untuk kepentingan medis.

Dengan demikian, di sana ganja akan menjadi pilihan dalam menangani keadaaan pasien yang diakibatkan sejumlah penyakit diantaranya kanker, AIDS dan hepatitis C. Dalam ketentuan California, pajak atas penjualan dan mebudi-dayaan ganja akan digunakan untuk mendukung program kaum muda, perlindungan lingkungan dan penegakan hukum.
Pemungutan suara serupa di Maine belum diketahui hasilnya, sementara hasil di Arizona menolak legalisasi itu.

Ganja legal menjadi salah satu industri yang paling cepat berkembang di Amerika, yang menurut beberapa analis, hingga tahun 2020 nanti penjualannya bisa mencapai USD22 miliar (atau sekitar Rp288 triliun).

Tetapi para penentang ketentuan ini mengatakan legalisasi ini membuka jalan untuk promosi ganja di acara yang ditonton oleh anak-anak muda, memamerkan “pengabaian kesehatan dan keselamatan anak”. Di Massachusetts, undang-undang itu akan berlaku pada bulan Desember, dengan ketentuan perpajakan mirip dengan yang di California.

Banyak negara bagian yang menggunakan ajang pemilihan umum sebagai kesempatan untuk melakukan pemungutan suara atas berbagai topik lain seperti perpajakan, upah minimum, hukuman mati, dan lain-lain.
(Muspri-sisidunia.com)