sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Manfaat Konsumsi Bayam Untuk Peremajaan Otak

Manfaat Konsumsi Bayam Untuk Peremajaan Otak



Jakarta – Apa yang terlintas dalam benak anda ketika mendengar kata bayam ? Sayuran ? Atau teringat dengan film kartun jaman dulu, si Popeye ?

Manfaat Konsumsi Bayam Untuk Peremajaan Otak

Ternyata banyak manfaat yang tersimpan di dalam sayuran yang satu ini, bayam. Wah pantas saja si Popeye bajak laut senang mengkonsumsinya. Lantas apa saja sih manfaat dari si hijau bayam ini ? Simak penjelasan berikut :

Bila kita melihat si Popeye makan sayur bayam, kekuatan tubuhnya langsung bertambah. Namun kenyataannya, manfaat dari sayur bayam tak hanya untuk menambah kekuatan tubuh kita saja lho. Belum lama ini, sekelompok peneliti dari Rush University di Chicago menemukan, bayam atau sejenis sayuran hijau ternyata mampu memperlambat proses penurunan kognitif terkait usia. Hal ini terkait manfaat vitamin K yang terdapat pada sayuran hijau.

Peneliti menganalisis 954 orang tua selama lima tahun. Mereka menemukan, orang yang makan satu atau dua porsi sayuran berdaun hijau setiap harinya memiliki kemampuan kognitif sebelas tahun lebih lebih muda daripada mereka yang tidak pernah mengonsumsi sayuran hijau. Di luar bayam, sayuran seperti kangkung dan sawi ternyata juga efektif untuk memperlambat penuaan otak.

Para peneliti juga mengatakan, bahwa sayuran seperti kubis, wortel dan asparagus memiliki manfaat yang sama seperti sayuran hijau. Hasil penelitian ini diharapkan mampu memberi kontribusi untuk pencegahan penyakit Alzheimer yang jumlah pasiennya semakin banyak.

“Meningkatkan konsumsi sayuran hijau, menjadi cara sederhana dan terjangkau untuk melindungi otak Anda dari Alzheimer (kepikunan),” saran peneliti seperti dilansir Huffington Post, Senin (6/4/2015).

Hasil penelitian ini juga telah dipresentasikan pada Experimental Biology yang berlangsung 30 Maret lalu.
(Muspri-sisidunia.com)