sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Otomotif » Hebat, Motor Listrik Buatan ITS Bisa Tempuh Jarak 150 Km Sekali Charge

Hebat, Motor Listrik Buatan ITS Bisa Tempuh Jarak 150 Km Sekali Charge



Denpasar – Skuter listrik buatan Institut Teknologi 10 November (ITS) Surabaya dengan Garasindo telah sampai di Denpasar, Pulai Bali.

Hebat, Motor Listrik Buatan ITS Bisa Tempuh Jarak 150 Km Sekali Charge

Gesits (Garasindo Electric S‎cooter ITS) menempuh jarak 1.400 kilometer (sebelumnya disebut 1.500 Kilometer) dan tiba di Gedung DPRD Bali. Menempuh jarak yang cukup jauh, Gesits membutuhkan 15 kali ganti baterai untuk sampai Pulau Dewata.

Baca juga : BMW Akan Keluarkan Mobil Listrik Generasi Kedua i3

Yoga Uta Nurgraha, mahasiswa ITS semester 8 yang mengendarai Gesits, menyatakan, motornya menggunakan baterai ukuran 6 Kwh. Satu baterai cukup untuk jarak tempuh hingga 150 kilometer dengan kecepatan rata-rata 60-70 kilometer per jam.

“Kecepatan bisa sampai 100 hingga 150 kilometer. ‎Tapi kami rata-rata hanya 60 hingga 70 kilometer saja,” katanya di Denpasar, Sabtu (12/11/2016).

“Sejauh ini kendala cuma karena over heat. Sedangkan untuk yang lain, tidak ada,” ungkapnya.

Cuaca hujan pun tak berkendala. Misalnya di Tuban sampai Lamongan dan Surabaya kena hujan, kendaraan didiamkan 10 menit baru jalan.‎ Pasuruan hingga Pasir Putih, Probolinggo, juga kena hujan tapi tetap aman.

‎”Di Bali kena hujan di daerah Negara sampai Tabanan. Semua aman saja,” ujarnya. (bens – sisidunia.com)