sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Fadli Zon Ngotot Minta Jokowi Beber Aktor Politik Yang Dimaksud

Fadli Zon Ngotot Minta Jokowi Beber Aktor Politik Yang Dimaksud



Jakarta – Janji Presiden Joko Widodo ditagih Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon untuk mengungkap siapa aktor politik aksi unjuk rasa pada Jumat (4/11/2016) malam. Namun, hingga hari ini, Presiden Jokowi belum menyebut aktor politik itu.

Fadli Zon Ngotot Minta Jokowi Beber Aktor Politik Yang Dimaksud

“Mana aktor intelektualnya? Masa sudah 8 hari tidak jelas. Tolong disebut siapa aktor intelektualnya,” kata Fadli di sela-sela acara Kongres Nasional I Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Jakarta, Sabtu (12/11/2016).

Baca juga : Ramalan Fadli Zon Atas Kemenangan Donald Trump Menjadi Presiden AS 2016

Fadli menganjurkan agar Presiden Jokowi segera mengungkap aktor politik tersebut. Jika tidak, ia khawatir akan menimbulkan kesalahpahaman yang berujung pada rasa saling curiga.

“Menurut saya, diralat saja. Bahwa tidak ada (aktor politik), atau salah ngomong lah,” ucap Fadli. Menurut Fadli, Presiden Jokowi harus fokus pada inti masalah yang melibatkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok diduga melakukan penistaan agama saat melakukan kunjungan kerja ke Kepulauan Seribu. “Kalau ini selesai, semua masalah selesai. Kalau tidak selesai maka akan timbul masalah baru,” ujar Fadli.

Presiden Jokowi sebelumnya mengatakan akan mengungkapkan aktor politik yang menunggangi aksi unjuk rasa. Aktor tersebut juga akan diusut melalui mekanisme hukum.

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo usai memberikan pengarahan kepada bintara dan perwira Polri di Aula PTIK, Jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2016) pagi.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Polri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan, informasi soal adanya aktor politik yang menunggangi demo 4 November cukup kuat.

Pihaknya akan terus berhati-hati dalam pengusutan. “Sebab itu memerlukan pembuktian. Kalau nanti ada bukti dan ada pelanggaran hukum, akan kami tegakkan. Prinsipnya itu,” ujar Tito. (bens – sisidunia.com)