sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Presiden Jokowi Merasa Sangat Prihatin Dengan Penggunaan Medsos Masyarakat Saat Ini

Presiden Jokowi Merasa Sangat Prihatin Dengan Penggunaan Medsos Masyarakat Saat Ini



Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyoroti perkembangan dunia digital, termasuk media sosial (medsos). Sayangnya, di medsos banyak yang saling hina dan hujat.

Presiden Jokowi Merasa Sangat Prihatin Dengan Penggunaan Medsos Masyarakat Saat Ini

Presiden Joko Widodo mengaku sangat prihatin dengan penggunaan media sosial saat ini. Sebab, media sosial justru lebih banyak diisi dengan kata-kata saling mencaci.

Jokowi juga mengatakan banyak sekali orang yang menggunakan media sosial untuk sarana saling menghujat dan menghina. Jokowi ingin budaya mencaci di sosial media perlahan hilang. Gerakan melalui berbagai organisasi masyarakat diharapkan dapat mengubah kebiasaan buruk masyarakat di media sosial.

“Coba kita lihat sekarang, buka (medsos-red) saling menghujat, saling ejek, saling memaki, saling menjelekkan. Apakah itu kepribadian bangsa kita? Apakah itu budi pekerti yang ditanamkan kepada kita? Enggak!” tegas Jokowi saat menghadiri Musyawarah Nasional ke-VIII Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (9/11/2016).

“Ini ada infiltrasi lewat media sosial yang kita tidak sadar dan tidak kita saring,” tambahnya.

Jokowi mengatakan dirinya sudah meminta kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk membuat semacam aturan dalam mengunakan media sosial. Menurutnya, aturan itu nantinya akan bisa mengubah pola berkomunikasi di media sosial menjadi lebih baik.

“Saya sudah sampaikan setahun lalu ke Menkominfo dibuat etiket berinternet, berbahasa seperti apa, bertutur kata seperti apa. Saya kira kalau kita bersama-sama seluruh jajaran LDII melakukan itu, saya yakin yang jelek-jelek seperti itu akan kena arus, sehingga menjadi baik,” katanya.
(Muspri-sisidunia.com)