sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Polisi Enggan Gelar Perkara Ahok Ditonton Secara Live

Polisi Enggan Gelar Perkara Ahok Ditonton Secara Live



Jakarta – Polisi akan menggelar perkara kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki T Purnama atau Ahok secara terbuka pada Rabu (16/11/2016) mendatang. Terbuka yang dimaksud adalah bukan dipublikasikan di hadapan para awak media.

Polisi Enggan Gelar Perkara Ahok Ditonton Secara Live

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengaku mendapat banyak kritik terkait rencana ekspos perkara terbuka itu. Sebab berdasarkan peraturan yang berlaku, gelar perkara seharusnya tidak terbuka.

Baca juga : Jokowi Menyebut Sebelum Demo 4/11 Dugaan Kasus Ahok Sudah Ditangani Serius

“Selasa kita lakukan dan Rabu kemungkinan besar keputusannya kita umumkan ke publik tapi tidak bersifat live karena banyak yang mengkritisi kita bahwa produk yang ada di tingkat penyidikan seharusnya tidak terbuka untuk publik,” kata Tito usai seminar di kampus Trisakti, Grogol, Jakarta Barat, Sabtu (12/11/2016).

Dipastikan Tito, pihak-pihak internal maupun eksternal akan diundang dalam gelar perkaara tersebut. Semua pihak terkait akan dihadirkan dan diberi kesempatan menyaksikan gelar perkara untuk menjaga integritas Polri dalam menangani kasus tersebut.

“Kita akan memanggil pelapor, terlapor, ahli termasuk pihak netral seperti Kompolnas dan Ombudsman, kita sudah undang juga,” ujar Tito. (bens – sisidunia.com)