sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Otomotif » Peugeot Hadirkan Skutik 125cc Penantang Mio dan Beat

Peugeot Hadirkan Skutik 125cc Penantang Mio dan Beat



Milan – Tidak dapat dipungkiri kalau segmen skuter otomatis atau kerap disebut Skutik sangat menggiurkan di Indonesia. Lantaran, lebih dari 70 persen total penjualan sepeda motor di Indonesia menurut data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) adalah jenis motor “tanpa pindah gigi” ini.

Peugeot Hadirkan Skutik 125cc Penantang Mio dan Beat

Latar belakang ini juga yang membuat persaingan semakin ketat di segmen ini. Salah satunya adalah calon model baru Peugeot Scooter yang lagi ditimang-timang bakal dipasarkan ke Indonesia mulai 2017, yakni Speed Fight 4. Skutik ini punya bodi yang kompak, ringkas, dengan pelek 13 inci, dibalut ban (depan-belakang) 130, dipastikan bakal lincah di atas aspal.

Baca juga : Dibekali Mesin 745 cc, Skutik Honda X-Adv Dipamerkan di EICMA 2016

Dibekali mesin 125 cc, maka idealnya bakal bersaing dengan pemimpin pasar di Indonesia, Honda BeAT dan Yamaha Mio. Tenaga yang dihasilkan relatif lumayan, mencapai 11 tk.

Paling menarik adalah desain yang terasa lebih sporty ketimbang dua rivalnya yang sudah ada di pasar. Dilengkapi sepasang lampu LED dan ambiens cahaya putih di bagian depan fairing, memperkuat citarasa Perancis yang dikenal sebagai pusat kota seni di dunia.

Meskipun, panel indikator yang dibekali skuter ini terasa terlalu sederhana, meski sudah digital. Sok tunggal dengan tabung di belakang, menawarkan stabilitas tinggi untuk Skutik di kelasnya.

“Sekali lagi, kami masih belum bisa bicara banyak soal kepastian dipasarkan atau tidak. Tetapi, minat dari kami tetap ada,” ucap Dhani M Yahya, Direktur Pelaksana Garansindo Technologies kepada KompasOtomotif, pada kesempatan yang sama. (bens – sisidunia.com)