sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ribuan Bonek Gelar Aksi Di Depan Gedung Negara Grahadi

Ribuan Bonek Gelar Aksi Di Depan Gedung Negara Grahadi



Surabaya – Aksi ribuan Bonek sempat menimbulkan keributan di sejumlah titik. Para Bonek ini menggelar aksi di Depan Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya.

Ribuan Bonek Gelar Aksi Di Depan Gedung Negara Grahadi

Ribuan Bonek ini bergerak menuju kantor Asprov PSSI Jawa Timur, Kamis (10/11/2016) malam sekira 20.00 WIB. Mereka juga sempat melakukan penyegelan kantor tersebut.

Baca juga : Bonek Pulang Menggunakan Bus Dari Stadion Tugu

Setelah aksi ini, ribuan Bonek melakukan konvoi berkeliling Surabaya. Arus lalu lintas di sejumlah jalan protokol terhambat akibat aksi pendukung setia Persebaya ini.

Para Bonek ini menggelar konvoi dari Jalan Basuki Rahmat menunju Jalan Darmo. Di Jalan Darmo ini, para Bonek menuntun sepeda motor. Sehingga arus lalu lintas dari Jalan Basuki Rahmat menuju Jalan Darmo tersendat.

Ribuan Bonek ini terlihat berkumpul di sekitar Taman Bungkul Surabaya. Mereka tidak henti-hentinya menyanyikan yel-yel kecaman kepada PSSI.

Aksi para Bonek ini sempat menimbulkan keributan di sekitar SPBU Frontage sisi Barat Jalan Ahmad Yani. Ribuan massa juga sempat menutup Jalan Ahmad Yani. Bonek melarang para pengguna jalan masuk ke jalan utama kota Surabaya itu.

Untuk membubarkan massa, Polisi menembakkan gas air mata dan memaksa untuk membuka Jalan Ahmad Yani. Satu water canon juga disiagakan petugas di lokasi. Sementara ratusan petugas kepolisian juga bersiaga untuk mengantisipasi masuknya suporter asal Sidoarjo ke Surabaya.

Sementara itu, usai dibubarkan paksa, Jalan Ahmad Yani berangsur mulai normal. Polisi juga masih terus bersiaga. Aksi ribuan Bonek ini adalah bentuk kekecewaan dari hasil Kongres PSSI di Jakarta yang tidak memasukkan klub Persebaya dalam kompetisi Liga Indonesia.

Diketahui Sebelumnya, Kongres PSSI Tony Apriliani, selaku Anggota Exco menyatakan status Persebaya Surabaya akan dipulihkan. Namun kenyataanya berkata lain. Keputusan tersebut yang membuat ribuan suporter Persebaya menggelar aksi demo pada malam hari ini. (bens – sisidunia.com)