sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Jadi Presiden AS, Trump Mendapat Mobil Limousine Berlapis Baja

Jadi Presiden AS, Trump Mendapat Mobil Limousine Berlapis Baja



Jakarta – Presiden terpilih Donald Trump akan mendapat mobil dinas terbaiknya. Mobil dengan merk Limousine yang dijuluki The Beast ini dikabarkan hampir jadi.

Jadi Presiden AS, Trump Mendapat Mobil Limousine Berlapis Baja

Ada sedikit bocoran mengenai mobil dinas Presiden ini, konon mobil dinas Presiden Trump dilapisi baja. Dilanjut dengan Trump yang akan memulai debutnya pada bulan Januari 2017. Mobil lapis baja tersebut kemungkinan akan dilengkapi dengan fitur keselamatan yang canggih untuk perlindungan terhadap Presiden beserta keluarga dengan memasang kaca anti peluru dan baju besi.

Baca juga : Donald Trump Punya Sejumlah Rumah Mewah Seharga Ratusan Miliar Rupiah

Selain lapisan baja dan kaca anti peluru, mobil merk Limousine ini juga memiliki disain lampu dari model Cadillac terbaru. Mobil ini pun juga masih dijaga ketat.

Mobil tersebut pun akan dicat dengan warna perak hitam sama seperti kendaraan saat ini, tetapi bedanya mobil ini ditutupi dengan cat kamuflase untuk menyamarkan fitur baru.

Para pejabat Gedung Putih telah membuat kontrak untuk membeli sebuah mobil baru, yang disebut sebagai Presidential State Car atau Mobil Kepresidenan yang juga disebut sebagai Limo One lewat sebuah saluran radio rahasia pada 2013.

Sementara tak ada pihak yang mengakui dan bertanggung jawab atas pembuatan mobil baru, seperti yang diberitakan FOx News, dokumen publik menunjukkan General Motors telah menerima 3 kontrak.

Seperti yang dilansir dari dailymail.co.uk, di dalam dokumen pun juga dijelaskan bahwa GM telah membayar total Rp 196 Miliar untuk mengembangkan kendaraan. Gedung putih pun diduga mengembangkan armada sebanyak 12 mobil yang dikerahkan di seluruh dunia untuk melindungi Presiden, dengan masing-masing harga kendaraan mencapai Rp 19,6 Miliar.

Walaupun penampilan mobil tersebut tergolong biasa bila dilihat dari luar, tetapi di lapisan bawah memiliki sesuatu yang tak biasa. Mobil yang diduga memiliki berat 8 ton dengan jumlah besar dari seluruh bagian mobil. Setiap pintu pun memiliki tebal sekitar 8 inci, dan masing-masing berat pintu sama dengan pintu pesawat Boeing 747 jet yang benar-benar menutup bagian kabin untuk melindungi dari serangan bahan kimia dan lainnya.

Di bagian bagasi terdapat suplai oksigen yang menyimpan udara segar untuk dipompa ke dalam kabin ketika masuknya udara dari luar yang bersifat racun. Semua jendela di disain khusus yang tidak akan bisa tergulung ke bawah, kecuali pada sisi pengemudi untuk kepentingan biasa, seperti membayar tol. Dan hal spesial lainnya yaitu jendela ini mampu menahan peluru tipe armor-piercing dan juga ledakan.

Bannya pun yang dilapisi Kevlar yang bisa melindungi dari ledakan, serta rims logam yang cukup kuat untuk menahan kendaraan ini. Tangki bahan bakarnya juga dilapisi dengan armor plating dan berisi busa khusus yang bisa memperluas dampak dan lagi-lagi mencegah ledakan ketika terjadi musibah yang tak diinginkan.

Kamera night vision pun juga melengkapi kendaraan ini, pelacakan GPS dan sistem komunikasi satelit ini bertujuan untuk berjalan dalam kondisi apapun dan dipastikan Presiden selalu menyentuhnya.

Bahkan, ada dua liter darah yang cocok dengan jenis darah Presiden di tempat transfusi darah jika perlu digunakan dalam keadaan darurat. Dalam bagian bodywork pun tersedia berbagai peralatan pemadam kebakaran, senapan, teropong malam, dan peluncur gas air mata untuk membantu kendaraan keluar dari suatu musibah.

Sementara ini, baru itu saja yang dapat diketahui tentang kelengkapan pada mobil baru Presiden, ada kemungkinan bahwa semua fitur keselamatan ini akan lebih ditingkatkan teknologinya dan membuat mobil menjadi lebih aman lagi. (bens – sisidunia.com)