sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Demo Penolakan Trump Diikuti Juga Oleh Pelajar dan Mahasiswa

Demo Penolakan Trump Diikuti Juga Oleh Pelajar dan Mahasiswa



Jakarta – Ribuan siswa di berbagai wilayah Amerika Serikat nekat membolos pada Rabu (9/11/2016) waktu setempat, untuk turun ke jalan guna bergabung dengan massa yang berunjuk rasa memprotes kemenangan Donald Trump dalam Pilpres Amerika Serikat.

Demo Penolakan Trump Diikuti Juga Oleh Pelajar dan Mahasiswa

Salah satu demonstrasi yang meluibatkan siswa dan guru terbesar digelar di California. Sedikitnya 1.500 siswa dan guru berdemonstrasi di halaman Sekolah Menengah Tinggi Berkeley di California lalu melakukan long march ke kampus Universitas California di Berkeley sambil berteriak “Bukan presiden kami!”

“Kami duduk di sini, seperti kembali ke tahun 1950 karena memilih orang bodoh ini (Trump). Kalian tahu? Trump sejujurnya membuat kami menyadari seberapa besar kebencian dan ketidakpedulian yang ada,” ujar seorang siswi yang ikut aksi unjuk rasa seperti dikutip dari Reuters melalui jejaring sosial Periscope.

Unjuk rasa serupa juga digelar di Los Angeles. Sekitar 300 siswa SMA yang mayoritas keturunan Latin melakjukan long march ke balai kota dan menggelar unjuk rasa didampingi sejumlah staf sekolah.

Mereka membawa poster-poster bertuliskan ‘Tak Mendukung Rasisme’, ‘Bukan Presiden Saya’ dan ‘Imigran Membuat Amerika Hebat’, sambil berteriak dalam bahasa Spanyol, ‘Rakyat bersatu, tak bisa dikalahkan!’

Ratusan siswa lain juga membolos untuk menggelar aksi serupa di Seattle, Phoenix, Oakland, El Cerrito, dan Richmond. Di Universitas Texas, ratusan siswa juga dilaporkan berdemonstrasi di kampus mereka.

Unjuk rasa Anti Trump juga rencananya akan digelar di New York, Boston, Chicago dan beberapa kota lain di Amerika Serikat. Sebuah laman di jejaring sosial Facebook terpantau sudah mengoordinasikan aksi protes di Union Square Park, Manhattan dengan dihadiri sedikitnya 8.000 orang.
(Muspri-sisidunia.com)