sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Otomotif » BMW Akan Keluarkan Mobil Listrik Generasi Kedua i3

BMW Akan Keluarkan Mobil Listrik Generasi Kedua i3



Munich – Produsen automotif BMW akan menghadirkan generasi kedua dari mobil listrik i3. Produk terbaru ini disiapkan untuk menghadapi persaingan di segmen kendaraan listrik yang kian marak.

BMW Akan Mengeluarkan Mobil Listrik Generasi Kedua i3

Rencana tersebut terungkap dalam sebuah wawancara AutomotiveNews dengan Heinrich Schwackhoefer selaku BMW i3 Project Manager. Ia mengatakan generasi terbaru BMW i3 dihadirkan bukan karena BMW i3 yang saat ini kurang diminati konsumen.

Baca juga : BMW Z4 Dengan Rasa Chevrolet Corvette

“Saya sangat berharap bahwa ini bukan sentimen dari yang sudah gagal, benar-benar tidak sama sekali,” ujarnya, seperti dikutip dari AutomotiveNews, Rabu (9/11/2016).

Untuk waktu peluncurannya, Schwackhoefer tak menyebutkan secara pasti. Ia memastikan penjulan jajaran keluarga kendaraan listrik ‘i’ Series dalam keadaan stabil dan baik.

” ‘i’ sub-brand stabil dan konsumen bisa mengandalkan produk terbaru dari model i3. Tapi saya tidak bisa mengatakan kapan itu akan diwujudkan,” ujarnya.

Sekadar diketahui BMW telah menjual lebih dari 60 ribu unit i3 sejak debutnya pada akhir 2013. Dalam periode tiga tahun itu, produsen kendaraan listrik lainnya, Tesla, menjual 107 ribu unit sedan Model S.

Dalam menawarkan mobil listrik, BMW memang mengincar konsumen urban. Sehingga pendekatan desain i3 lebih kepada model compact yang efisien dan nyaman di jalanan kota. Sementara Tesla membuktikan dirinya sebagai produsen mobil listrik yang sanggup menghadirkan beberapa model mulai dari sedan, SUV, hingga sedan sport.

Tak hanya itu, BMW juga harus menghadapi merek mobil lainnya, yakni Mercedes Benz, Audi, Chevrolet, Nissan, Honda, dan Toyota yang juga menghadirkan mobil listrik. (bens – sisidunia.com)