sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Pemilu AS : Wapres JK Khawatir Jika Trump Menduduki Gedung Putih

Pemilu AS : Wapres JK Khawatir Jika Trump Menduduki Gedung Putih



Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla turut mengomentari terkait penyelenggaraan pesta demokrasi pemilu di Amerika Serikat (AS) antara Donald Trump dan Hillary Clinton, (8/11/2016) waktu Amerika. menurut JK, dunia berharap Hillary sebagai Presiden AS, menggantikan Barack Obama.

Pemilu AS : Wapres JK Khawatir Jika Trump Menduduki Gedung Putih

“Indonesia dan dunia ingin sesuatu yang damai supaya ekonomi berjalan. Kalau Trump, dunia jadi susah. Banyak orang mengharapkan Hillary, kita tunggu saja,” kata JK usai menghadiri ASEAN G2B Infrastructure Investment Forum di Hotel Shangri La, Jakarta, Selasa (8/11/2016).

Baca juga : Sejumlah Artis Hollywood Ancam Hengkang Dari AS Jika Trump Menang

JK menuturkan, kegiatan perdagangan antara Indonesia dan AS tidak akan terpengaruh dengan pemilu meski siapapun Presiden yang terpilih. Namun, JK khawatir bila Trump menduduki Gedung Putih.

“Untuk perdagangan biasa saja, dia (AS) butuh, dia kan pengusaha baik Hillary atau Trump. Tapi pidatonya Trump lebih menunjukkan proteksionisme,” tegas JK.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan pemilihan umum (pemilu) yang berlangsung di Amerika Serikat (AS) tak begitu berdampak ke Indonesia. Menurut dia, pemerintah akan menghormati segala keputusan dari hasil pemilu tersebut.

“Kalau dampaknya internasional, sebagai negara, apapun yang dilakukan kita hormati saja. Itu kehendak mereka,” kata dia.

Diketahui, pemilu AS akan digelar pada Selasa (8/11/2016) waktu sekitar. Saat pesta demokrasi itu, warga AS akan menentukan pemimpin baru mereka. (bens – sisidunia.com)