Home » News » Lahan Terbuka Hijau Jadi Rancangan Program Agus Bila Terpilih Jadi Gubernur DKI

Lahan Terbuka Hijau Jadi Rancangan Program Agus Bila Terpilih Jadi Gubernur DKI



Jakarta – Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono mengunjungi taman bermain anak di RW 05, Tanjung Duren Selatan, Jakarta Barat, Senin (7/11/2016). Sedang asyik bermain, anak-anak itu dengan malu-malu berinteraksi dengan Agus.

Lahan Terbuka Hijau Jadi Rancangan Program Agus Bila Terpilih Jadi Gubernur DKI

“Sering main sampai jam berapa?” kata Agus. Anak-anak yang diperkirakan masih duduk di bangku sekolah dasar itu mengaku bermain sampai malam.

Agus juga sempat ditunjukkan oleh warga ayunan yang sudah copot. Warga mengaku tak ada dana untuk memperbaiki ayunan itu. Agus yang mengaku hobi berolahraga, mengatakan masyarakat memerlukan ruang terbuka hijau sebagai tempat berolahraga dan juga berinteraksi.

Apalagi ruang terbuka hijau juga sangat dibutuhkan anak-anak untuk bermain dengan aman. Untuk itu, jika terpilih jadi gubernur, Agus akan memperbanyak ruang terbuka hijau.

“Langkah konkretnya, kita harus petakan mana saja yang sudah ada tapi perlu ditingkatkan. Itu pertama yang harus ditingkatkan. Kalau tidak baik, juga tidak bermanfaat bagi masyarakat,” kata Agus ketika ditanya cara mewujudkan itu.

Setelah mengetahui ada program yang baik atau tidak baik bagi masyarakat, Agus kemudian melakukan penambahan. Kemudian dilakukan survei, apakah ada anggaran di APBD, ataupun menyiapkan untuk lahan itu.

Salah satu warga, Ambar Lestari juga menanyakan apakah Agus nantinya akan melanjutkan program Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan Kartu Jakarta Sehat (KJS). Ambar juga menanyakan apakah Agus akan blusukan lagi atau tidak jika kelak terpilih sebagai gubernur DKI.

“Kalau Bapak jadi gubernur kalau kita mau sharing gimana? Jadi jangan hanya pas jadi calon gubernur aja, pas jadi (gubernur) juga rakyat dipikirkan,” kata Ambar.

Mendengar pertanyaan itu, Agus menyatakan akan tetap memberikan ruang untuk berkomunikasi dengan warga. Ia mengatakan sudah menjadi kebiasaannya untuk turun ke lapangan mendengar aspirasi warga.

“Kalau insya Allah saya terpilih, saya ingin tetap mendengar masyarakat. Akan terus terbuka sistem komunikasi dua arah. Karena menurut saya itu sangat penting,” kata Agus.
(Muspri-sisidunia.com)