sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Hasil Pemilu AS 2016 : Partai Demokrat Yakin Akan Menang

Hasil Pemilu AS 2016 : Partai Demokrat Yakin Akan Menang



New York – Ketatnya persaingan angka yang terus kejar mengejar antara membuat pemilihan Presiden AS tahun ini begitu penuh gairah. Kegairahan itu terlihat dari antusiasme warga AS yang membanjir tempat-tempat pemungutan suara. Beberapa jam setelah dibuka pada Selasa, 8 November 2016, jam enam pagi waktu setempat, dilaporkan oleh VOA, rakyat Amerika terlihat memadati tempat pemungutan suara dan menimbulkan antrian panjang.

Hasil Pemilu AS 2016 : Partai Demokrat Yakin Akan Menang

Bahkan menurut VOA, di beberapa tempat, pemilih terpaksa mengantre antara satu setengah hingga dua jam untuk memberikan suara mereka. Terlihat polisi dan tim pemantau pemilu di sekitar lokasi. Meski ada sejumlah laporan terjadinya intimidasi di Texas hingga Pennsylvania, namun secara keseluruhan proses bisa dibilang lancar.

Besarnya jumlah pemilih membuat Ketua Tim Kampanye Partai Demokrat John Podesta yakin akan memenangkan pemilu. Diwawancarai VOA di Jacob Javits Convention Center, tempat berlangsungnya “malam pemilu” kubu Partai Demokrat, Podesta mengatakan, “Kami merasa sangat percaya diri, apalagi selama tiga hari terakhir ini kami berhasil melakukan kontak dengan lebih dari 21 juta pemilih. Kami juga mengakhiri kampanye dengan cara yang sangat luar biasa, yang dihadiri oleh Presiden Obama dan Ibu Negara Michelle Obama, juga selebriti seperti Jon Bon Jovi dan Bruce Springsteen di Philadelphia, dan Lady Gaga di North Carolian,” ujar Podesta.

“Saya kira Clinton telah menyampaikan semua yang ingin disampaikannya dan kami menyelesaikan kampanye presiden ini dengan sangat indah dan memberi pesan yang sangat kuat. Saya kira kita berhasil melakukan hal-hal yang lebih baik dibanding yang dicapai Presiden Obama tahun 2008,” ujarnya menambahkan.

Tim Hillary Clinton sangat percaya diri akan meraih kemenangan. Sebagian besar jajak pendapat terakhir memperlihatkan hasil kemenangan buat Clinton. Namun Trump mengaku tak akan menerima hasil pemilu jika Clinton menang. “Saya akan membuat jantungnya terus berdetak kencang,” begitu ucapan yang disampaikan Trump pada saat Debat Kandidat Ketiga, 10 oktober 2016.
(Muspri-sisidunia.com)