sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Berita Bola : 1 Orang Jakmania Tewas Di Palimanan, Persija Minta Kasusnya Diusut Tuntas

Berita Bola : 1 Orang Jakmania Tewas Di Palimanan, Persija Minta Kasusnya Diusut Tuntas



Jakarta – Dunia sepak bola Indonesia kembali ternoda. Untuk kesekian kalinya kekerasan yang terjadi antarsuporter memakan korban. Kali ini, kelompok suporter Persija Jakarta, The Jakmania, yang harus kehilangan salah satu anggotanya.

Berita Bola : 1 Orang Jakmania Tewas Di Palimanan, Persija Minta Kasusnya Diusut Tuntas

Insiden itu bermula saat rombongan The Jak hendak pulang usai menyaksikan duel antara Persija dan Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (5/11/2016). Saat perjalanan pulang, The Jak terlibat bentrok di Gerbang Tol Palimanan.

Dalam insiden tersebut beberapa anggota The Jak terluka. Bahkan, ada satu korban tewas dari pihak The Jak. Korban tersebut bernama Harun Al Rasyid Lestaluhu, Koordinator The Jak Kalimalang. Tak hanya itu, The Jak juga kehilangan salah satu anggota lainnya, Gilang asal Pekalongan, yang menjadi korban tewas kecelakaan lalu lintas.

Di sisi lain, duka yang mendalam tak hanya dirasakan The Jak, tapi juga Persija. Saat menggelar latihan pada Selasa (8/11/2016) pagi, semua skuat Persija mengenakan pita hitam di lengannya.

“Manajemen Persija berbela-sungkawa atas berpulangnya dua orang suporter Persija, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, keikhlasan, dan tawakal. Manajemen berharap, aparat terkait akan melakukan pengusutuan secara tuntas atas peristiwa ini, dan bisa diungkapkan secara jelas, serta menghukum pihak yang bersalah,” tulis pernyataan Persija.

Bentrok para supporter bola tak hanya terjadi kali ini saja, hal seperti ini juga pernah terjadi pada bulan mei lalu dan menewaskan 1 orang bernama Muhammad Fahreza.
(Muspri-sisidunia.com)