sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ucapan Kotor Ahmad Dhani Dinilai Tak Pantas Ditujukan Untuk Simbol Negara

Ucapan Kotor Ahmad Dhani Dinilai Tak Pantas Ditujukan Untuk Simbol Negara



Jakarta – Ahmad Dhani dilaporkan Projo dan Laskar Rakyat Jokowi (LRJ) ke polisi atas dugaan penghinaan Presiden dalam orasinya saat demo 4 November. Menanggapi hal ini, Jokowi meminta kasus Ahmad Dhani tersebut segera ditindaklanjuti.

Ucapan Kotor Ahmad Dhani Dinilai Tak Pastas Ditujukan Untuk Simbol Negara

“Di dalam (PTIK) tadi saya sampaikan. Yang berkaitan dengan hasutan kebencian, hal-hal yang berkaitan dengan penghinaan kepada simbol-simbol negara, kalau memang aturan hukum yang ada harus ditindaklanjuti,” ucap Jokowi di PTIK-STIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2016).

Ahmad Dhani dituduh telah melanggar pasal 207 dan 160 KUHP tentang penghinaan kepada penguasa. Menurut Guntur selaku Sekjen Projo, Ahmad Dhani dinilai tidak pantas mengucapkan kata-kata kotor di hadapan masyarakat terhadap Presiden Jokowi.

“Ahmad Dhani kan orasi di istana negara, waktu demo kemarin mengucapkan kata-kata kotor kepada Presiden Republik Indonesia. Kata-katanya yang sangat kotor itu yang kita laporkan. Dia tidak pantas ucapan itu,” tegas Guntur Siregar.

Lebih lanjut Guntur menegaskan, Ahmad Dhani juga tidak memiliki etika ketika mengucapkan kata-kata kotor yang ditujukan kepada Presiden Jokowi.

“Ini tidak ada masalah atau hubungannya dengan Pilkada. Kita ini pendukung setia Bapak Jokowi dan Jk,” tegas Guntur lagi.

Guntur juga menyayangkan seorang Ahmad Dhani bisa mengucapkan kata-kata tersebut padahal ia sendiri merupakan calon wakil Bupati Bekasi untuk Pilkada nanti.

“Maki-maki orang di depan umum itu nggak benar, apalagi dia kan calon wakil Bupati Bekasi, nggak etis,” ujar Guntur.

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, video Ahmad Dhani berorasi di dekat Istana Merdeka menjadi viral. Dalam rekaman video amatir itu, Ahmad Dhani dianggap telah mengucapkan kata-kata yang tidak pantas kepada Presiden Jokowi.
(Muspri-sisidunia.com)