sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Cara Pemberantasan Narkoba Di Ibu Kota Ala Ahok

Cara Pemberantasan Narkoba Di Ibu Kota Ala Ahok



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok membahas soal pemberantasan narkoba saat kampanye Pilgub DKI Jakarta 2017. Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 itu pun membeberkan strateginya.

Cara Pemberantasan Narkoba Di Ibu Kota Ala Ahok

“Kita sudah cukup jelas kok. Narkoba ada yang pakai dua kali di lokasi pasti kita tutup,” kata pria yang dikenal dengan nama Ahok di Petojo, Jakarta Pusat, Selasa (8/11/2016).

Baca juga : Pengacara Beberkan Tujuan Buni Yani Memposting Video Ahok

Ahok mengatakan cara mengatasi penyalahgunaan narkoba di Ibu Kota adalah dengan membatasi lokasi penggunaan narkoba. Salah satu strategi yang disebutkan Ahok yaitu dengan memperbaiki seluruh kawasan kumuh di Jakarta.

“Saya selalu percaya teori kalau mau mengatasi narkoba di DKI, batasi tempat orang make (narkoba). Begitu tempat make dibatasin,” kata dia.

Selain itu, Ahok juga akan membatasi tempat penggunaan narkoba dengan memperbaiki rumah susun (rusun) yang kumuh. Untuk pengawasannya, Ahok mengaku akan memasang CCTV untuk memonitor setiap rusun.

“Semua kawasan kumuh kita perbaiki rusun-rusunnya supaya lebih baik. Dengan CCTV kita monitor (melalui) CCTV-nya,” ujar Ahok yang merupakan petahana itu.

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta sempat menutup dua diskotek di masa kepemimpinan Ahok yaitu diskotek Stadium dan Mille’s. Tempat tersebut dua kali menjadi tempat aktivitas penyalahgunaan narkoba. Ahok mengaku tak pandang bulu mempertimbangkan siapa pemilik diskotek, bila memang sudah dua kali kedapatan ada narkoba di tempat itu, maka tempat hiburan malam bakal ditutupnya. (bens – sisidunia.com)