sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Antasari Azhar Rayakan Kebebasan Dengan Bakar Kambing Di Lapas

Antasari Azhar Rayakan Kebebasan Dengan Bakar Kambing Di Lapas



Jakarta – Masa tahanan Ketua KPK Antasari Azhar akan segera habis. Dia pun bisa menghirup udara bebas setelah bebas bersyarat pada 10 November 2016 nanti. Berbagai acara juga telah disiapkan menyambut pembebasan Antasari Azhar di Lapas Kelas 1 Tangerang.

Antasari Azhar Rayakan Kebebasan Dengan Bakar Kambing Di Lapas

Pengacara Antasari, Boyamin Saiman mengatakan, hari minggu kemarin dirinya telah menemui kliennya untuk membicarakan perihal pembebasan.

“Sebelum bebas tanggal 10, tanggal 7 ada acara syukuran bakar satu ekor kambing,” ucapnya, di Lapas Kelas 1 Tangerang kemarin, Minggu (6/11).

Selanjutnya, pada tanggal 8, diadakan pengajian di dalam Lapas bersama para napi dan petugas. Untuk menghibur para napi, diadakan juga acara hiburan juga seperti marawis dan barongsai.

“Kemudian tanggal 9 kami ke kantor Kanwil Lapas di Serang, Banten. Untuk mengurus segalanya pada pembebasan tanggal 10 nanti,” kata Boyamin.

Acara puncak pada Kamis (10/11), akan berlangsung mulai pukul 10.00 WIB. Pihak keluarga Antasari pun menggelar pesta kecil – kecilan dalam penyambutan hari kebebasannya itu.

“Keluarga Pak Antasari masak – masak, nanti kita makan bareng – bareng di Lapas,” ungkapnya.

Di tanggal 26 November 2016, Antasari pun mengundang tokoh-tokoh yang telah berjasa bagi dirinya terkait permasalahan yang membelenggunya itu.

Turut diundang Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mantan Ketua Muhamadiyah Din Syamsudin, dan juga para pengacara yang telah membantunya. “Nanti tanggal 26 acaranya di Hotel Grand Zuri BSD,” papar Boyamin.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengatakan, mantan ketua KPK Antasari Azhar yang akan bebas bersyarat dalam waktu dekat ini dapat melaporkan diri secara daring (online). Menurut Yasonna, pihaknya akan menyiapkan sistem lapor online untuk Antasari.

“Dia sudah bebas, pembebasan bersyarat kan ada ketentuan-ketentuannya sehingga dia masih perlu wajib lapor. Kita akan buat sistem online untuk wajib lapor tersebut,” kata Yasonna seperti dilansir Antara, Senin (7/11).
(Muspri-sisidunia.com)