sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Tak Bisa Kembali Ke Istana Negara Karena Jalan Tertutup Pendemo, Roy Suryo: Presiden Bisa Naik Helikopter

Tak Bisa Kembali Ke Istana Negara Karena Jalan Tertutup Pendemo, Roy Suryo: Presiden Bisa Naik Helikopter



Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo menilai Presiden Joko Widodo bisa menggunakan helikopter untuk kembali ke Istana dan menemui perwakilan pedemo pada Jumat (4/11/2016) lalu.

Tak Bisa Kembali Ke Istana Negara Karena Jalan Tertutup Pendemo, Roy Suryo: Presiden Bisa Naik Helikopter

Presiden sebelumnya tidak menemui pendemo karena pada Jumat siangnya berangkat ke Bandara Soekarno-Hatta untuk meninjau proyek infrastruktur. Presiden baru kembali ke Istana pada malam harinya setelah kerusuhan berhasil diredam dan pedemo meninggalkan lokasi.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengungkapkan, Presiden tidak bisa langsung kembali ke Istana karena situasi di jalan yang tidak memungkinkan.

“Presiden bisa diterbangkan naik Helikopter Kepresidenan Super Puma langsung menuju Helipad di dalam Lingkungan Istana dan tidak perlu memberikan alasan macet atau jalan tertutup dimana-mana,” kata Roy Suryo saat dihubungi wartawan, Minggu (6/11/2016).

“Come on, di era Bung Karno saja Presiden bisa dengan cepat diterbangkan dari dan ke Istana, kenapa sekarang di era Jokowi malah tidak dimanfaatkan Helikopter tersebut,” tambah dia.

Roy meyakini, jika Jokowi menerima perwakilan pedemo, kondisi bisa diredam dan kerusuhan pun tidak perlu terjadi.

Sebab, salah satu tuntutan pedemo adalah ingin bertemu dengan Presiden. Mereka, kata Roy, ingin menyampaikan langsung aspirasinya mengenai proses hukum terhadap calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang dianggap menistakan agama.

“Dimungkinkan demo selanjutnya tidak akan berlanjut panas seperti kemarin, karena Tokoh-tokohnya sudah bertemu dengan Presiden,” ucap Roy.
(Muspri-sisidunia.com)