sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Eeeeeitsss, 8 Barang Ini Gak Boleh Asal Beli Karena Harga Murah !!

Eeeeeitsss, 8 Barang Ini Gak Boleh Asal Beli Karena Harga Murah !!



Jakarta – Hidup hemat itu memang perlu. Supaya pundi-pundi tetap terjaga, tak jarang kita mengakalinya dengan membeli beragam barang dengan harga yang paling murah. Meski begitu, tidak selamanya kita harus terpaku dengan prinsip ini lho.

Eeeeeitsss, 8 Barang Ini Gak Boleh Asal Beli Karena Harga Murah !!

Ada sejumlah kebutuhan yang tidak bisa sembarang kamu beli murah. Kamu harus mementingkan kualitasnya supaya manfaatnya bisa kamu dapatkan, di mana kualitas barang-barang ini sering kali tercermin melalui harganya yang cenderung lebih mahal. Jadi, jangan ragu untuk merogoh kocek lebih untuk membeli barang-barang ini ya.

1. Meski banyak yang jual murah, kamu gak boleh asal pilih sepatu
Selain memiliki fungsi untuk mendukung penampilan, sepatu juga melindungi dan menopang kakimu ketika berjalan atau beraktivitas lainnya. Kebanyakan sepatu yang murah tidak dilengkapi dengan teknologi sol dan kualitas yang membuatnya awet serta aman untuk kakimu. Tentu lebih baik memiliki satu sepatu mahal namun bisa kamu pakai bertahun-tahun, dari pada kamu bolak-balik membeli sepatu murah yang cepat rusak.

2. Pilih pembalut terbaik sesuai dengan kebutuhan kamu.
Khusus untuk perempuan, kamu gak perlu menyayangkan uangmu untuk beli pembalut yang mahal. Demi kenyamanan serta perlindungan daerah kewanitaanmu sewaktu menstruasi, tentunya gak sayang dong untuk membeli produk pembalut yang lebih bagus. Pembalut yang bagus memang terbukti dibuat dari bahan yang lebih aman dan juga lebih nyaman, dan tak jarang kualitas ini harus dibayar dengan harga yang lebih mahal. Tapi, demi melindungi daerah kewanitaanmu, gak rugi kan kalau harus bayar lebih.

3. Kasur bukan soal nyaman tapi juga soal kesehatan.
Sebagai tempatmu tidur di tiap malam, kasur memiliki peran penting terhadap kualitas tidurmu juga postur tulang punggungmu. Kasur yang mampu memberikanmu kedua fungsi tersebut sudah pasti didatangkan dengan harga yang gak murah. Jadi, jangan asal membeli kasur yang murah. Karena gak cuma untuk kenyamananmu, tapi bisa jadi sekaligus investasi kesehatanmu juga.

4. Peralatan memasak
Percaya deh, kamu gak bakal mau beli peralatan masak yang murah. Berbagai peralatan masak seperti wajan, spatula, serta pisau membutuhkan kualitas yang bagus yang membuatnya awet serta aman dikonsumsi karena tidak menghasilkan proses kimia saat terkena panas. Beragam kualitas ini gak bakal kamu dapatkan kalau kamu sekedar beli yang murah.

5. Investasi di Ransel sama dengan investasi kesehatan punggung.
Layaknya kasur, pemakaian ransel dengan beban berat lama-lama juga mempengaruhi postur tubuhmu. Bila dibiarkan, tulang belakangmu bisa berisiko mengalami kelainan bentuk. Disarankan khususnya untuk kamu yang gemar menggunakan ransel, beli lah ransel yang berkualitas dan dapat mengangkut perlengkapanmu dengan baik.

6. Laptop
Di masa sekarang, laptop tentunya sudah menjadi kebutuhan banyak orang. Karena fungsinya yang sangat penting baik untuk kerjaan maupun hiburan, ada baiknya kamu menginvestasikan uang untuk membeli laptop secara tepat. Sebelum memikirkan harga, pastikan laptopmu memiliki kapasitas dan fitur yang sesuai dengan yang kamu mau. Sebaiknya beli lah laptop dengan merk ternama karena akan memudahkan perawatan.

7. Kendaraan pribadi
Ketika kamu sudah mengumpulkan uang banyak untuk membeli kendaraan pribadi, baik mobil ataupun motor, satu hal yang perlu kamu ingat adalah jangan sekedar membeli kendaraan yang murah. Tentunya ketika kamu mengeluarkan banyak uang untuk membeli sebuah kendaraan, kamu tidak mau kendaraan tersebut cepat rusak bukan? Terlebih mengingat harganya yang selalu turun jika ingin kamu jual kembali. Jadi, mendingan kamu ikhlaskan mengeluarkan uang lebih banyak untuk kendaraan dengan kualitas yang lebih baik juga dengan fitur keselamatan yang mencukupi.

8. Furnitur
Jika kamu sekedar ingin membeli rak buku, atau lemari, ataupun meja, jangan sungkan juga untuk membeli yang lebih mahal. Karena untuk furnitur sendiri, ada harga jelas ada kualitas. Dari pada kamu membeli yang murah namun baru beberapa bulan sudah rusak, kenapa gak beli yang lebih mahal namun jelas berkualitas?

Gak cuma asal hemat, kamu juga harus cerdas dalam menentukan berbagai bentuk pengeluaran yang sepadan. Tapi tetap diingat ya, sebelum kamu ingin membeli kedelapan barang tersebut, kamu juga harus menyesuaikan dengan kondisi keuanganmu. Jika dirasa uangmu belum cukup, kamu bisa menunggu sembari mengumpulkan uang kok. Yang penting pengeluaranmu bisa sepadan dengan manfaat barang yang didapat.
(Muspri-sisidunia.com)