sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Polri Antisipasi Keamanan Sidang Interpol Dari Gangguan Kelompok Teroris

Polri Antisipasi Keamanan Sidang Interpol Dari Gangguan Kelompok Teroris



Nusa Dua – Polri masih mengantisipasi gangguan keamanan yang datang dari aksi terorisme di tingkat nasional untuk pengamanan sidang umum Interpol ke 85 di Nusa Dua Bali.

Polri Antisipasi Keamanan Sidang Interpol Dari Gangguan Kelompok Teroris

Kabag Pembinaan Operasional Polda Bali AKBP Wayan Sri mengatakan teroris dari kelompok ISIS masih perlu diantisipasi, utamanya dari anggota kelompok Santoso.

Baca juga : Australia Menjadi Sumber Pendanaan Utama Kegiatan Teroris Yang Ada Di Indonesia

“Teroris, baik di internasional dan nasional selalu ada. Kita tahu semua belum satu pun negara bisa memberikan jaminan bebas teroris termasuk kami di Bali yang telah beberapa kali mengalami pengalaman pahit yang tidak boleh terulang kembali,” kata Wayan di BNDCC Nusa Dua Bali, Minggu (6/11/2016).

Selain teroris, kata Wayan, gangguan keamanan dari dalam negeri sendiri dimungkinkan adanya pro dan kontra atas beberapa kebijakan Presiden Jokowi yang mungkin akan menimbulkan aksi unjuk rasa.

Tidak hanya itu saja, Polri juga mengantisipasi adanya gerakan separatisme. “Apapun bentuknya kami tetap lakukan antisipasi misalnya Organisasi Papua Merdeka dan lain-lain,” katanya.

Selanjutnya, adalah gerakan-gerakan dari LSM, buruh dan pejuang HAM. “Misalnya gerakan For Bali masih terus melakukan tuntutan sesuai harapannya berkaitan dengan reklamasi,” tukasnya.

Pada 7-10 November 2016 sidang interpol akan digrlar di BNDCC Nusa Dua Bali. 167 negara dipastikan hadir. Dari 167 tersebut, 161 merupakan delegasi dan sisanya bersifat sebagai observer dan negara yang akan melakukan pameran. (bens – sisidunia.com)