sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Demo 4 November Diberitakan Beberapa Media Malaysia

Demo 4 November Diberitakan Beberapa Media Malaysia



Kuala Lumpur – Ribuan umat Islam berunjuk rasa menuntut proses hukum dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama pada Jumat (4/1/2016), telah diberitakan beberapa media di Malaysia baik media elektronik, media cetak maupun media online.

Demo 4 November Diberitakan Beberapa Media Malaysia

Televisi milik pemerintah setempat TV1 memberitakan peristiwa tersebut pada Jumat malam dengan judul berita “Puluhan Ribu Desak Gabenor Letak Jawatan”.

Harian Utusan Malaysia menurunkan judul “50.000 Bantah Gabenor Jakarta Hina Islam, Tuntut Pecat Ahok” di halaman dalam.

Koran yang berafiliasi ke UMNO ini menampilkan berita satu halaman penuh di rubrik internasional dengan dua foto. Berita dan foto bersumber dari kantor berita AP, Reuters dan AFP.

Harian Bahasa Inggris The Sun menurunkan berita berjudul “Rally Against Ahok Turns Violent” satu halaman pennuh dengan dua foto besar bersumberkan dari AFP dan Reuters.

New Straits Times juga memuat berita serupa namun halaman satu menampilkan foto Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Abdul Najib Razak yang bertemu pendiri Grup Alibaba, Jack Ma, saat melakukan lawatan ke China.

Harian Kosmo memuat judul “Ribuan Tunjuk Perasaan Tuntut Ahok Letak Jabatan”. Harian ini memuat berita satu halaman dengan dua foto besar salah satunya memuat foto Ahok.

Selain itu, Berita Harian juga memuat berita berjudul memberitakan sebanyak dua halaman dengan judul “Warga Jakarta Tuntut Ahok Disingkir”, “Demonstrasi Jadi Ganas”, “Icuk Sugiarto Turut Tunjuk Perasaan”. Foto-foto demonstran bentrok dengan polisi diambil dari AFP.

“Saya menyertai demonstrasi ini karena kepentingan hati nurani sebagai muslim. Saya tidak boleh terima jika agama saya dihina,” ujar Icuk Sugiarto dalam berita tersebut. (bens – sisidunia.com)