sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Travel & Kuliner » Kawasan Wisata Lombok Berkompetisi Dalam World Halal Tourism Award, Dinas Pariwisata NTB Minta Dukungan Rakyat Indonesia

Kawasan Wisata Lombok Berkompetisi Dalam World Halal Tourism Award, Dinas Pariwisata NTB Minta Dukungan Rakyat Indonesia



Mataram – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat memastikan dua destinasi yang diplot sebagai peraih nominasi wisata halal dalam ajang World Halal Tourism Award (WHTA)2016 akan masuk sebagai 5 besar.

Kawasan Wisata Lombok Berkompetisi Dalam World Halal Tourism Award, Dinas Pariwisata NTB Minta Dukungan Rakyat Indonesia

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Mohammad Faozal mengatakan para stackholder pariwisata terus menerus memberikan vote agar Lombok terpilih sebagai pemenang.

“Kita lagi betul-betul berjuang untuk memastikan kita masuk dalam lima besar dulu sampai 6 November.” ujar Faozal, Rabu (2/11/2016) lalu.

Faozal mengatakan, saat ini kompetisi wisata halal terbilang cukup bersaing dan tak semudah tahun lalu pada ajang World Halal Travel Summit 2015 (WHTS15). Jika tahun lalu konsep ini terdengar asing, namun saat ini wisata halal sangat familiar dan beberapa daerah di Indonesia sudah mulai mengembangkan konsep ini.

Tidak hanya di Indonesia, bahkan negara pesaing seperti Turki, dan Malaysia juga terus menerus mengembangkan konsep wisata Islami ini. Hal itu dikarenakan tingginya minat pasar sejak dibukanya kompetisi WHTS15

Sehingga, kata dia, pada WHTA2016 ini seluruh negara yang destinasi masuk sebagai nominator juga sama sama berjuang dengan persaingan penuh untuk memenangkan ajang bergengsi tingkat dunia ini.

“Ini menandakan pasar halal sudah menjadi trend dunia dan sekarang kita sedang berupaya agar bisa mencapai 100 ribu vote sebagai syarat masuk menjadi dua atau tiga besar,” tandas Faozal.

Dua destinasi wisata Pulau Lombok yaitu Lembah Sembalun dan Hotel Novote berhasil masuk sebagai nomintor pada ajang World Halal Tourism Award (WHTA) 2016.

Lembah Sembalun terpilih sebagai nominator destinasi bulan madu ramah wisatawan muslim terbaik dunia dan Resort Novotel, Kuta, Lombok sebagai pantai ramah wisatawan muslim terbaik.
(Muspri-sisidunia.com)