sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ingin Menemui Pendemo Di Istana Negara Usai Blusukan, Jokowi Dicegah Paspampres

Ingin Menemui Pendemo Di Istana Negara Usai Blusukan, Jokowi Dicegah Paspampres



Jakarta – Saat demo tengah berlangsung di jantung Ibu Kota, Presiden Joko Widodo atau Jokowi tengah blusukan ke Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten.

Ingin Menemui Pendemo Di Istana Negara Usai Blusukan, Jokowi Dicegah Paspampres

Kedatangan Presiden ke tempat tersebut untuk melihat langsung perkembangan pembangunan kereta bandara. Usai blusukan, Presiden Jokowi kemudian berencana kembali ke Istana untuk menggelar rapat terkait aksi demonstrasi yang digelar berbagai ormas keagamaan di depan Istana.

“Tiga atau empat kali Presiden berkomunikasi untuk memastikan kembali ke Istana untuk rapat,” ujar Sekretaris Kabinet Pramono Anung, di Istana Kepresidenan, Sabtu (5/11/2016) dinihari.

Namun, ujar Pramono, keinginan Presiden itu tidak bisa terwujud. Komandan Paspampres menyarankan Presiden tidak kembali ke Istana saat itu karena situasi jalan dan lalu lintas tidak memungkinkan. Presiden Jokowi akhirnya menggelar rapat koordinasi dengan menteri Kabinet Kerja Jumat tengah malam dan menyampaikan hasilnya Sabtu dinihari terkait sikap pemerintah atas demo yang berakhir ricuh.

Presiden Joko Widodo menyesalkan kerusuhan yang terjadi dalam demonstrasi 4 November. Jokowi menyatakan kerusuhan ditunggangi aktor politik.

“Kita menyesalkan kejadian ba’da Isya yang seharusnya sudah bubar tetapi menjadi rusuh. Dan ini kita lihat telah ditunggangi aktor-aktor politik yang memanfaatkan situasi,” kata Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (5/11/2016) dini hari.

Jokowi mengapresiasi demonstrasi yang berjalan sejak pagi hingga magrib berjalan dengan damai dan tertib.

“Sebagai negara demokrasi, kita menghargai proses penyampaian unjuk rasa yang dilakukan hari ini dengan cara yang tertib dan damai,” kata Jokowi.
(Muspri-sisidunia.com)