sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Cafe dan Restoran Kehilangan Omset Saat Aksi Damai 4/11

Cafe dan Restoran Kehilangan Omset Saat Aksi Damai 4/11



Jakarta – Dampak negatif terhadap beberapa sektor usaha akibat demo 4 November kemaren. Usaha yang paling terkena dampak adalah pada usaha di bidang kuliner, seperti restoran, cafe dan lain sebagainya.

Cafe dan Restoran Kehilangan Omset Saat Aksi Damai 4/11

“Misalkan kan orang biasa meeting di restoran wilayah Thamrin, tapi pas ada demo kan mereka akhirnya tunda meetingnya karena ada demo, dan mau nggak mau jadi sepi (restoran),” tutur Wakil Ketua Aprindo Tutum Rahanta, Sabtu, (5/11/2016).

Baca juga : Mbah Mijan Sudah Ramalkan Demo 4/11 Berujung Kisruh

Sementara itu, untuk penjual kebutuhan sehari-hari tidak terlalu memberikan dampak yang signifikan walaupun toko-toko ritel di sekitar area demo mengalami sedikit dampak.

“Kalau bagi kita untuk menghitung naik-turunnya pendapatan nggak bisa hanya itungan harian,” ujarnya.

Menurutnya, para demonstran tetap memerlukan makan dan minum, sehingga toko-toko penyedia kebutuhan tersebut tetap mendapatkan pemasukan. “Dan orang-orang yang kemarin udah hampir kehabian stok, hari ini dia udah bisa belanja lagi,” tandasnya. (bens – sisidunia.com)