sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Seluruh Sekolah di Purwakarta Kini Miliki Ruang Ibadah Seluruh Agama

Seluruh Sekolah di Purwakarta Kini Miliki Ruang Ibadah Seluruh Agama



Purwakarta – Ruang kelas SD dan SMP di Kabupaten Purwakarta kini tidak hanya akan 100 % memiliki satu toilet di setiap kelas, tapi juga memiliki fasilitas ibadah bagi seluruh pelajar muslim maupun non muslim.

Seluruh Sekolah di Purwakarta Kini Miliki Ruang Ibadah Seluruh Agama

Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi mengatakan, pembuatan ruang ibadah tersebut tidak hanya akan memfasilitasi pelajar di Purwakarta yang mayoritas beragama Islam namun juga memfasilitasi pelajar yang beragama kristen, katolik, budha, dan hindu.

Nantinya ruangan tersebut akan digunakan sebagai tempat pelajar melaksanakan ritual ibadah seperti halnya salat Dhuha yang diwajibkan bagi mereka yang beragama islam.

“Walaupun di sekolah itu hanya ada satu siswa yang non muslim, kita akan fasilitasi dan memberikan hak yang sama,” jelas Dedi saat melihat pilot project ruang ibadah di SMPN 1 Purwakarta, Selasa (1/11/2016).

Selain menyiapkan ruang ibadah, nantinya mereka yang minoritas pun akan didampingi oleh para guru atau pemuka agama sesuai dengan agama atau kepercayaan yang mereka anut.

Dedi mengatakan saat ini pihaknya masih mendata berapa ruang ibadah yang diperlukan bagi para pelajar di Kabupaten Purwakarta. Pasalnya tidak semua sekolah terdapat pelajar yang beragama non muslim.

“Seluruh sekolah yang memiliki pelajar dengan keanekaragaman agama akan kita siapkan tempat ibadah. Meski kita beranekaragam (agama), kita sebenarnya bisa tetap bersatu dan saling bertoleransi,” ucapnya.

Selain mengunjungi SMPN 1 Purwakarta, Bupati Dedi berkunjung ke SD-SMP Yos Sudarso (Gereja Salib Suci) yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Purwakarta Kota, Kabupaten Purwakarta. Di sekolah kristen ini terdapat lima orang siswa beragama islam, dan pihak sekolah telah membuat musala untuk beribadah.
(Muspri-sisidunia.com0