Home » News » Pejabat Negara Akan Ajak Perwakilan Pendemo Berbincang di Istana

Pejabat Negara Akan Ajak Perwakilan Pendemo Berbincang di Istana



Jakarta – Lokasi pengunjuk rasa telah ditinjau oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat, (4/11/2016). Dalam kunjungannya, Tito didampingi Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal M Iriawan dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana.

Pejabat Negara Akan Ajak Perwakilan Pendemo Berbincang di Istana

“Kami ketahui hari ini ada demo bersama yang berkaitan dengan kasus pelaporan Pak Basuki Tjahaja Purnama. Kami sudah koordinasi dengan koordinator demo termasuk korlap (koordinator lapangan)-nya,” kata Tito di Monas, Jakarta Pusat, Jumat 4 November 2016.

Baca juga : Massa Dari Solo Jalani Pemeriksaan Senjata Tajam Sebelum Berangkat Ke Jakarta

Ia pun meminta para pengunjuk rasa melakukan demo di depan Istana Negara saja. Sesuai rencana, 25 orang perwakilan pengunjuk rasa akan diterima Menkopolhukam Wiranto, Mensesneg Pratikno, dan Menag Lukman Hakim Saifudin.

“Kemudian nanti setelah solat Jumat ada orasi, Ada 25 orang delegasi yang masuk ke Istana, dan kemungkinan besar akan diterima oleh Menkopolhukam, Mensesneg dan Menag,” ujarnya.

Tak hanya itu, perwakilan komisi III DPR akan hadir dalam pertemuan itu. Hal itu untuk mengakomodir keinginan para pendemo terkait dengan aspirasi mereka.

“Akan hadir juga dari Komisi III, sehingga rekan-rekan tidak perlu ke DPR. karena kalau ke DPR selain nanti akan mengganggu lalu lintas, kasian masyarakat yang lain,” katanya.

Usai dari lokasi tersebut, Tito bersama rombongan kemdian menuju rumah dinas Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. (bens – sisidunia.com)