sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Meski Dilarang Kemristekdikti, Mahasiswa Tetap Turun Ke Jalan Ikut Demo 4 November

Meski Dilarang Kemristekdikti, Mahasiswa Tetap Turun Ke Jalan Ikut Demo 4 November



Jakarta – Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) pada 2 November lalu mengeluarkan surat edaran (SE) dengan nomor 350/B/SE/2016 terkait imbauan demo Jumat 4 November hari ini.

Meski Dilarang Kemristekdikti, Mahasiswa Tetap Turun Ke Jalan Ikut Demo 4 November

Dalam surat tersebut, civitas akademika terlibat dalam aksi demo tidak diperbolehkan mengatasnamakan dan membawa properti/atribut perguruan tinggi.

Baca juga : Berdiri Lewat Sunroof Mobil Mewah, Habib Rizieq Sapa Pendemo 4 November

Kendati demikian, surat edaran tersebut justru menuai penolakan dari Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI). Pasalnya, hal tersebut dinilai menciderai gerakan mahasiswa yang independen.

“Mendesak Kemenristekdikti untuk mencabut surat edaran Dirjen Belmawa nomor 350/B/SE/2016 tentang imbauan terkait unjuk rasa 4 November 2016 karena menciderai gerakan mahasiswa yang independen dengan berdasarkan gerakan moral intelektual,” tutur Koordinator Pusat BEM SI, Bagus Tito Wibisono dalam siaran persnya.

Selai itu, BEM SI juga mengajak mahasiswa terlibat dalam aksi demonstrasi yang dijamin oleh konstitusi. Sebab, Kemristekdikti tak bisa mengintervensi civitas akademika perguruan tinggi untuk tidak terlibat dalam aksi unjuk rasa terkait dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Bila kita adalah gerakan, maka diam berarti mati!” tutupnya. (bens – sisidunia.com)