sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Ekonomi & Bisnis » Meski Ada Demo 4 November, Pengusaha Ritel Pastikan Tetap Buka

Meski Ada Demo 4 November, Pengusaha Ritel Pastikan Tetap Buka



Jakarta – Aksi demonstrasi sejumlah ormas yang akan berlangsung hari ini, Jumat (4/11/2016), tak akan menyurutkan pengusaha ritel untuk membuka usaha mereka. Kepastian ini datang dari Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), Tutum Rahanta.

Meski Ada Demo 4 November, Pengusaha Ritel Pastikan Tetap Buka

Selain itu, pengusaha ritel yang berdagang di mal tetap membuka usahanya dan mengikuti jam buka dan tutup sesuai ketentuan pihak pengelola.

“Kita tetap beraktivitas, nggak ada yang tutup. Untuk yang di pusat perbelanjaan mengikut jam buka/tutup pihak pengelola. Kita hanya menambah kewaspadaan saja,” ujar Tutum kepada wartawan kemarin, Kamis (3/11/2016).

Menurut Tutum para pengusaha ritel yakin aksi demonstrasi hari ini akan berjalan tertib dan damai. Apalagi, pemerintah bersama TNI/Polri sudah menjamin keamanan publik.

“Rasa khawatir pasti ada. Tapi, kita harus percaya sama yang mengelola bangsa ini,” pungkas Tutum.

Tak hanya bagi pengusaha ritel, mal besar di Jakarta pun juga tidak tutup walaupun ada demo besar hari ini.

“Buka semua. Imbauan ke mal, kita suruh buka, nggak ada yang tutup. Saya percaya besok aman, yang mau belanja ya belanja saja,” ujar Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), Stefanus Ridwan, kepada wartawan saat dihubungi terpisah kemarin, Kamis (3/11/2016).

Menurut Stefanus, seluruh pengelola mal yang berada di bawah APPBI telah menjalin koordinasi untuk mengantisipasi keamanan selama aksi demo besok. Dia memperkirakan aksi demo akan bergerak antara pukul 13.30-14.00.

Meski tak khawatir, menurut Stefanus, pihak mal telah mengantisipasi dengan menambah jumlah satuan pengamanan internal. Selain itu, juga telah berkoordinasi dengan pihak Polri untuk persiapan pengamanan.

“Kelengkapan keamanan, kita tambah sekuriti internal dua kali lipat. Kita percaya pengamanan sudah kuat banget,” tambah Stefanus.
(Muspri-sisidunia.com)