Home » News » Jamaah Asal Palu Ini Sudah Tuliskan Surat Wasiat Sebelum Bertolak Ke Jakarta

Jamaah Asal Palu Ini Sudah Tuliskan Surat Wasiat Sebelum Bertolak Ke Jakarta



Jakarta – Dikhawatirkan rusuh, unjuk rasa penistaan agama yang di gelar pada Jumat (4/11/2016) mengingat jumlah masa yang mencapai ribuan orang.

Jamaah Asal Palu Ini Sudah Tuliskan Surat Wasiat Sebelum Bertolak Ke Jakarta

Kekhawatiran terjadi kerusuhan bukan hanya datang dari pihak masyarakat dan pemerintah, namun juga peserta demonstrasi.

Baca juga : Demo 4 November, JKT48 Mundurkan Jadwal Konser di Teater

Lantaran takut rusuh inilah, seorang jamaah peserta demo, bahkan membuat surat wasiat untuk keluarganya untuk berjaga-jaga, jika terjadi hal buruk menimpa dirinya.

“Namanya sedang berjuang, saya sudah menyerahkan diri saya seutuhnya, jihad demi membela agama,” kata Bahtiar (52) jamaah yang datang dari Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (3/11/2016).

Bahtiar mengatakan, Selasa (1/11/2017) malam hari sebelum dirinya berangkat ke Jakarta, sempat mengumpulkan istri dan tujuh anaknya untuk membicarakan perihal kepergiannya ke Jakarta untuk demo.

“Saya bilang, ke istri mohon doain bapak, jaga anak-anak jika saya kenapa-kenapa, saya tulis juga dalam surat,” cerita dia.

Menurut Bahtiar, baik istri maupun anaknya tidak sekalipun melarang dirinya untuk pergi, bahkan istrinya jauh-jauh hari mengingatkan agar dirinya ikut aksi pada 4 November.

“Saya disuruh ikut sama istri,” kata dia.

Bahtiar berharap tetap bisa pulang dalam keadaan selamat, meskipun telah mengikhlaskan dirinya jika ada kerusuhan yang terjadi saat unjuk rasa.

“Tapi intinya saya sudah iklhas kalau pulang dalam keadaana sehat itu atas kuasa Allah,” kata dia.

Diketahui, Bahtiar ke Jakarta bersama sembilan jamaah lainnya yang juga datang dari Palu. Dia akan menginap di Masjid Al Ihsan, Tanah Abang selama di Jakarta. (bens – sisidunia.com)