sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Otomotif » Harga Mobil Toyota Yaris Heykers Dibandrol Rp 277 Juta

Harga Mobil Toyota Yaris Heykers Dibandrol Rp 277 Juta



Jakarta – Konsep hatchback crossover diusung produk baru Toyota Yaris Heykers. Meski lebih berotot dan tak lagi se-ceper Yaris versi standar, namun Toyota mengklaim produk ini tetap memiliki unsur fun to drive ala mobil perkotaan.

Harga Mobil Toyota Yaris Heykers Dibandrol Rp 277 Juta

Hal itu, menurut Planning and Design Manager Product Planning Division TAM, Donny Adhi Yuwono, tercapai karena mesin 2NR-FE 1.500 cc yang dipakai mampu mengeluarkan tenaga dan torsi cukup besar. Yakni 107 tenaga kuda pada putaran mesin 6.000 rpm. “Cukup bertenaga untuk dibawa ke luar kota dan melibas jalanan yang kurang mulus.”

Baca juga : Spesifikasi Toyota All New Kijang Innova

Pada transmisinya, ada dua pilihan, yakni manual 5 percepatan dan otomatis CVT 7 percepatan. Teknologi CVT sequential yang digunakan diklaim mampu meningkatkan performa dan konsumsi bahan bakar hingga 30 persen. “Perpindahan giginya lebih cepat dan halus.”

Perbedaan lain Yaris Heykers dengan Yaris standar adalah penggunaan rem cakram di keempat rodanya. Pada Yaris standar (tipe E dan G), roda belakangnya masih memakai rem tromol. Begitu juga ukuran rodanya. Heykers memakai ukuran roda 15 inci dengan desain pelek yang lebih segar. Sementara Yaris standar memakai roda 14 inci.

Penggunaan roda yang lebih besar, ditambah sistem suspensi baru keluaran Toyota Racing Development (TRD), membuat jarak tanah dengan lantai kendaraan bertambah 35 milimeter menjadi 184 mm. “Lebih rendah 1 mm dari produk SUV Crossover merek lain,” ujar Donny.

Adapun, secara dimensi, Yaris Heykers lebih panjang 315 mm dan lebih lebar 5 mm dari model sebelumnya. Tapi ketinggian atap mobil baru ini lebih rendah 45 mm. Walau demikian, ruang kepala untuk pengemudi dan penumpang tetap lega.

Pada interiornya, Yaris Heykers mendapatkan peningkatan fasilitas berupa head unit untuk hiburan berupa layar sentuh 7 inci. Layar ini dilengkapi pemutar DVD, koneksi HDMI, sambungan telepon seluler melalui fasilitas Miracast. “Fitur ini juga diaplikasikan di Yaris tipe G dan TRD.

Untuk kenyamanan pengguna, Yaris Heykers dilengkapi tombol start-stop untuk menyalakan dan mematikan mesin. Ada juga sistem pendingin udara otomatis. Sedangkan untuk keamanannya, Yaris sudah memiliki dua kantung udara, dan sabuk pengaman 3 titik.

Dengan aneka pembaruan dan tambahan fitur tersebut, harga Yaris Heykers lebih mahal Rp 7 juta dibanding varian Yaris standar. Yaris Heykers manual dibanderol Rp 265,5 juta, sedangkan transmisi CVT dilepas seharga Rp 277,3 juta. (bens – sisidunia.com)