sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » “Dokter Keluarga” Program Andalan Anies Baswedan Untuk Warga Jakarta

“Dokter Keluarga” Program Andalan Anies Baswedan Untuk Warga Jakarta



Jakarta – Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berencana membuat program kesehatan yang memungkinkan para dokter langsung datang ke rumah-rumah warga.

"Dokter Keluarga" Program Andalan Anies Baswedan Untuk Warga Jakarta

Program tersebut disebut Anies sebagai program “dokter keluarga”. Dalam program itu, para dokter akan turun langsung ke rumah warga yang sedang sakit.

Program itu, kata Anies, untuk menjangkau warga yang memiliki keterbatasan datang ke rumah sakit atau ke puskesmas.

Selain itu, program tersebut diharapkan bisa mengurangi anggaran yang dikeluarkan oleh warga.

“Rencananya kami mengadakan ‘dokter keluarga’, semacam pelayanan berbasis komunitas. Jadi bukan hanya berada di puskesmas di mana masyarakat yang datang, tetapi justru kami yang hadir di masyarakat,” ujar Anies saat mengunjungi Kampung Rawa di Jakarta Barat, Rabu (2/11/2016).

Anies menambahkan, program tersebut telah disiapkan dan segera dipaparkan.

“Bila kita punya tenaga medis yang bisa berkeliling, maka masalah bisa dideteksi lebih awal dan pemerintah justru turun tangan menyelesaikan. Tenaga medis akan kami rekrut, kalau kurang kami tambah,” ujar Anies.

Saat bertemu warga, Anies menjanjikan agar warga akan mendapatkan dua program pemerintah sekaligus yaitu Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP). Di depan warga, Anies menyebut bahwa Pemprov DKI Jakarta melarang warga untuk mendapatkan kedua program tersebut sekaligus.

“Ada satu provinsi yang melarang, namanya Provinsi Jakarta, aturan itu akan diganti. Jadi penerima KJP boleh menerima KIP,” ujar Anies.
(Muspri-sisidunia.com)