sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Beraksi di Theater AKB48 Berikan Banyak Pelajaran Bagi JKT48

Beraksi di Theater AKB48 Berikan Banyak Pelajaran Bagi JKT48



Jakarta – Pertunjukan yang bertajuk Balas Budi Haruka Nakagawa untuk JKT48 digelar selama 2 hari di Theater AKB48 pada bulan Oktober lalu sukses besar. Tampil di hadapan fans Jepang yang memiliki latar budaya yang berbeda, 16 member dari berbagai generasi JKT48 mendapat banyak pengalaman baru.

Beraksi di Theater AKB48 Berikan Banyak Pelajaran Bagi JKT48

“Pengalaman yang berharga banget Dan (juga merupakan) kesempatan yang baik juga buat Kita (untuk belajar),” ujar Melody saat ditemui seusai pelepasan lagu JKT48 di layanan musik streaming Spotify, Wayang Bistro, Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan (3/10).

Baca juga : Demo 4 November, JKT48 Mundurkan Jadwal Konser di Teater

Melody menilai, fans Jepang dan Indonesia memiliki karakter berbeda. Ia merasakan kalau chant fans di Tanah Air jauh lebih bersemangat diabanding Jepang.

“Kalau fans-fans Jepang sama banget antusiasnya (dengan fans Indonesia). Kita juga banget ke sana dan terus ternyata fansnya (Jepang) juga menyambut dengan hangat banget gitu, dan theaternya full, dan kemudian bedanya chants fans di sana lebih tenang aja gitu, mungkin kalau di Indonesia lebih bersemangat gitu,” tambahnya.

“(Fans Indonesia) Lebih bervariasi (chantnya),” sahut Veranda.

“Kalau di sana (AKB48) teaternya mungkin lebih kecil, antara stages sama penonton lebih dekat. Terus ada hydraulic juga, panggungnya bisa naik turun,” papar Melody.

“Saat show kita bawain lagu dan MC dalam Bahasa Indonesia, yang diterjemahkan oleh Haruka dan Ayana. Tapi meskipun begitu, mereka tetap antusias dan senang, walaupun tak paham dengan Bahasa Indonesia. Mereka seperti ‘sebenernya (JKT48) ini ngomong apa sih’. Terus saat bagian encore, mereka itu memegang bendera Indonesia, jadinya buat kita jadi sebuah kebanggaan,” sambungnya.

Hal senada diungkapkan oleh kapten Team J, Shania Junianatha. Ia juga merasa banyak mendapatkan pelajaran baru saat tampil di Theater pertama franchise 48 tersebut.

“AKB48 Theater ini kan theater pertama sister group 48 pertama, kita belajar banyak, apa yang bagus supaya bisa kita bawa ke sini,” ungkap Shania

“Banyak sih yang bisa kita jadikan pelajaran contohnya membernya sendiri untuk kedisiplinan waktu atau apapun itu. Kalau di Jepang itu terstruktur dengan baik. Jadi kita itu benar-benar disiplin, nggak telat sama sekali, waktunya nggak ada kebuang sia-sia. Kayaknya kita harus diterapin di Indonesia (JKT48),” papar Melody panjang lebar

Selain itu, Nenek dan ayah Haruka mengunjungi member JKT48. “Ada Nenek dan Ayah Haruka yang (hadir) menonton Haruka perform,” ungkap Melody.

“Kemudian karena ini perform terakhir sekaligus graduation-nya Haruka, kemarin juga ada member AKB48 dari generasi 3 teman Haruka yang hadir nonton dan ngasih bunga,” pungkas Jessica Veranda (bens – sisidunia.com)