sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Otomotif » MotoGP 2017 Tidak Akan Pakai Ban Intermediate Michelin

MotoGP 2017 Tidak Akan Pakai Ban Intermediate Michelin



Selangor – Ban intermediate slick serta tipe basah diperkenalkan Michelin ketika kembali ke MotoGP musim 2016. Akan tetapi, produsen ban asal Prancis tersebut sepertinya akan menyetop pasokan ban intermediatemulai musim depan.

MotoGP 2017 Tidak Akan Pakai Ban Intermediate Michelin

Pada musim ini, Michelin hanya satu kali menurunkan ban intermediate yakni kala GP Jerman yang balapannya berkondisi kering dan basah. Juara dalam seri itu, Marc Marquez, bahkan menolak menggunakan ban intermediate dan mengganti ke slick ketika trek kering.

Baca juga : Dovizioso Asapi Valentino Rossi di MotoGP Sepang 2016

Michelin sendiri telah mendiskusikan masa depan ban intermediate kala pertemuan Safety Commission di Sepang. Namun, keputusan memakai atau tidaknya ban intermediate musim depan akan sepenuhnya ditentukan oleh asosiasi manufaktur.

“Saya rasa ban intermediate bagus untuk keamanan. Seperti di Phillip Island ketika temperatur sangat rendah dan terkadang mereka membawa ban bertipe hard. Pasalnya, ban belakang harus bertipe hard karena cepat aus,” ujar Andrea Dovizioso, seperti dilansir Eurosport, Kamis (3/11/2016).

“Saya pikir jika ban bertipe setengah-setengah, itu akan lebih aman. Menurut saya, kami harus tetap menggunakannya, tapi tidak untuk race,” sambungnya. (bens – sisidunia.com)