sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ketua GNPF MUI : Donasi Dari Seluruh Rakyat Indonesia Capai Rp 100 Miliar

Ketua GNPF MUI : Donasi Dari Seluruh Rakyat Indonesia Capai Rp 100 Miliar



Jakarta – KH. Bachtiar Nasir, selaku ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) menyampaikan, total dana untuk demonstrasi kasus penistaan agama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Jumat (4/11/2016), mencapai Rp 100 miliar.

Ketua GNPF MUI : Donasi Dari Seluruh Rakyat Indonesia Capai Rp 100 Miliar

“Bukan hanya Rp 10 miliar, nyatanya, mungkin lebih Rp 100 miliar. Kami disubsidi lebih dari Rp 100 miliar,” ungkapnya, dalam Konfrensi pers di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Selasa (1/11/2016).

Menurutnya dana tersebut berasal dari seluruh rakyat Indonesia yang menjadi donatur untuk digunakan sebagai penyedia dapur umum dan penunjang kesehatan.

“Jumlah massanya ada seratus ribu, tapi saat ini diperkirakan akan mencapai dua ratus ribu orang,” ungkapnya.

GNPF-MUI yang menjadi pengerak aksi tersebut menuntut agar Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama ditangkap demi tegaknya supremasi hukum dan rasa keadilan dari kekecewaan terhadap pernyataannya.

Panglima lapangan GNPF-MUI Munarman juga menjelaskan tentang rute akan diawali dari Masjid Istiqlal menuju Monumen Nasional (Monas).

“Titik berangkat aksi adalah Istiqlal, rute melalui (Jalan) Medan Merdeka Timur, Medan Merdeka Selatan, dan Medan Merdeka Barat. Bagi yang tidak sempat Salat Jumat dapat berkumpul di Patung Kuda, untuk ibu-ibu kita siapkan di kanan jalan,” kata panglima lapangan GNPF-MUI Munarman.

Selain rute, GNPF-MUI juga menyiapkan toilet berjalan bagi massa. Toilet ini akan dipusatkan di Silang Monas.

“Kemudian titik toilet di Silang Monas utara sebelah barat laut dan barat daya, titik toilet perempuan dekat (gedung) Indosat, kita ada 20 toilet berjalan, kita siapkan air tangki untuk wudhu sementara ada 4,” ujar Munarman.
(Muspri-sisidunia.com)